free page hit counter

Diskominfo Bintan Upayakan ada Layanan Sertifikat Online di Aplikasi Pencari Kerja

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Bintan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Balai Sertifikat Elektronik (BSrE) Pusat. Kerja sama ini untuk menghadirkan layanan serfitikat online.

Seperti diketahui, Pemkab Bintan beberapa waktu lalu memperkenalkan Aplikasi Sistem Layanan Pencari Kerja atau Silancar. Aplikasi ini diharapkan menjadi jawaban bagi para pencari kerja.

Dengan kerjasama tersebut, bakal disematkan fitur Layanan Sertifikat Elektronik di aplikasi Silancar.

Pembahasan soal ini dilakukan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bintan, Aupa Samake di ruang rapat Dinas Kominfo, belum lama ini. Melalui video converence, Aupa berbincang dengan pejabat Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

BSSN merupakan badan yang mempunyai tugas melaksanakan pemberian layanan penerbitan dan pengelolaan sertifikat elektronik.

Beberapa waktu sebelumnya, Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat mengatakan, Silancar dibangun dan terintegrasi untuk memecahkan persoalan tenaga kerja lebih terukur.

Dengan adanya siLancar, maka pencari kerja yang ingin mendapatkan kartu kuning atau kartu tanda pencari kerja atau AKI tidak perlu lagi ke kantor Disnaker melainkan dapat lewat online. (fut)

Loading...
error: Content is protected !!