free page hit counter

Mempercantik Tanjungpinang, Biar Tak Lagi Disebut Pangkalpinang

Loading...

Suarasiber.com – Pemprov Kepri terus mempercantik sejumlah titik di Ibu Kota Kepri, Tanjungpinang. Salah satu tujuannya biar masyarakat luas tahu Tanjungpinang ya Tanjungpinang. Bukan Pangkalpinang.

Selama ini masih banyak masyarakat salah kaprah menyebut Tanjungpinang dengan Pangkalpinang. Sementara Pangkalpinang sendiri Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung (Babel).

“Hal ini harus benar-benar diingat ,Tanjungpinang bukan Pangkalpinang, Kepulauan Riau bukan Riau dan juga Batam merupakan bagian dari Kepri yang selama ini masyarakat banyak tahu tentang Batam tapi tidak mengenal Kepri itu sendiri,” ungkap Hasan.

Hal tersebut disampaikan Kadiskominfo Kepri saat menjadi tamu Dialog Lintas Pagi dengan tema menata ibu kota Provinsi Kepri di Studio RRI Pro 1, Tanjungpinang, Rabu (3/8/2022). Selain Hasan ada juga Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kepri Rodi Yantari.

Baik Hasan dan Rodi bergantian menjawab pertanyaan warga secara langsung. Disampaikan Hasan, pembangunan yang sedang berjalan di Tanjungpinang selain berdasarkan RPJMD juga keinginan langsung dari Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Hj. Ansar Ahmad.

Semuanya bentuk upaya memperkenalkan Kepri di kancah nasional maupun internasional, dan menarik wisatawan-wisatawan akan berdatangan ke Kepri.

Kawasan Gurindam Dua Belas akan mengenalkan Tanjungpinang dari sisi laut, pedestrian median jalan Bandara RHF dari pintu masuk udara dan Jembatan Babin dari darat. Hasan menegaskan konsistensi Pemprov Kepri membangun Tanjungpinang bukan bualan.

Ada dasar dan aspek di dalamnya, salah satunya Tanjungpinang Ibu Kota Kepri. Jika Tanjungpinang cantik akan mengundang penasaran banyak orang untuk datang.

Sementara itu, Rodi Yantari memaparkan program pemerintah yang sudah berjalan dan diprogramkan ke depan ialah revitalisasi Pulau Penyengat, Taman Gurindam, Kota Lama, Fly Over simpang Ramayana, pendestrian jalan Bandara RHF dan jembatan Batam-Bintan.

“Banyak program pemerintah yang saat ini sedang berlangsung, dan juga masih dalam tahap proses perencanaan, nantinya di Simpang Kota Piring akan dibangun Fly over juga,” jelasnya. (mit/zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...