free page hit counter

Keren, Diskominfo dan Dinas LH Bintan Kerja Sama Si Bata Merah

Loading...

Suarasiber.com – Pejabat Dinas Kominfo dan Dinas Lingkungan Hidup Bintan menandatangi MoU terkait penggunaan Si Bata Merah, baru-baru ini.

Si Bata Merah merupakan kependekan dari Digitalisasi Basis Data Membangun Daerah. Merupakan inovasi yang digagas sedemikian rupa sebagai bank data sesuai dengan ketagori bidang di setiap OPD.

Penandatangan nota kesepahaman itu disaksikan Pj Sekda Bintan Rony Kartika. Rony menyebutkan Si Bata Merah merupakan sebuah gagasan yang sangat diperlukan saat ini dan masa mendatang.

“Ini sangat dibutuhkan demi efektivitas dan efesiensi. Sebab saat kita berbicara terkait perencanaan pembangunan, tentu data menjadi landasan utamanya,” kata Rony.

Ia pun menaruh harapan besar ke depan Bintan akan mempunyai satu basis data yang memuat seluruh data dari setiap OPD. Hal ini akan memudahkan perencanaan dan evaluasi.

“Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di setiap OPD harus disinergikan, dikomandoi Kominfo,” lanjutnya.

Bila itu dilakukan, semua data akan mengerucut menjadi satu database kabupaten. Ketika igin menlihat sektor apapun akan tersedia datanya secara lengkap. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...