free page hit counter

Kapolda Kepri Peringatkan Anak Buahnya untuk Tidak Bekingi Judi

Loading...

Suarasiber.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman Bulo mengatakan pihaknya menangani kasus judi, baik online atau offline.

Salah satu yang menjadi perhatian polisi ialag gelanggang permainan (gelper). Gelper ditengarai salah satu sarana perjudian. Polda Kepri dan jajaran telah mengungkap beberapa kasus gelper yang menjadi tempat perjudian.

“Gelper yang kami ungkap ini, tidak memiliki izin,” kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, Selasa (23/8/2022).

Kabid Humas olda Kepri juga menjelaskan izin Gelper dikeluarkan oleh Pemkot Batam. Sehingga Pemkot juga wajib melakukan pengawasan untuk setiap izin gelper yang dikeluarkan.

“Memang ada gelper yang memiliki izin dan dikeluarkan pemerintah kota. Pengawasannya mungkin bisa dilakukan pemerintah daerah melalui Satpol PP,” jelas Harry.

Meskipun begitu, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan, Pemda bekerja sama dengan pihak kepolisian. Sinergi antara pemerintah daerah dan kepolisian, tentunya perlu ditingkatkan demi pengawasan atas izin gelper yang sudah dikeluarkan.

Sebelumnya, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman Bulo menyampaikan komitmennya memberantas segala tindak perjudian di Kepri, Senin (22/8/2022) lalu.

Kapolda Kepri juga menegaskan tidak segan-segan menindak, jika ada anggota Polda Kepri membekingi tindak perjudian. Namun, sampai saat ini, belum ada temuan anggota Polda Kepri membekingi judi.

“Kami akan tangani secara profesional, tentunya jika ada ditemukan ditindak secara tegas,” tutup Eks Kepala STIK Lemdiklat Polri. (masjai)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...