Bangunan-bangunan Ini Akan Mendampingi Kemegahan Gedung LAM Kepri di Kawasan Gurindam Dua Belas

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau di kawasan Gurindam Dua Belas, Tanjungpinang, Senin (1/8/2022).

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ketua LAM Kepri H. Abdul Razak dan Kejati Kepri Gerry Yasid.

Gubernur Ansar menyebutkan pembangunan Gedung LAM Kepri ini merupakan langkah Pemprov Kepri dalam meningkatkan kemajuan semua elemen demi kepentingan masyarakat, termasuk sektor adat istiadat dan budaya melayu.

Gedung LAM nanti tidak sendirian. Sejumlah infrastruktur juga bakal melengkapi kawasannya. Diantaranya, kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad, adalah Gedund Dekranasda Kepri, etalase makanan fastfood branded, etalase makanan khas Melayu.

Turis yang berkunjung bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada. Sementara yang ingin mengetahui adat istiadat Melayu bisa masuk ke Gedung LAM.

“Yang namanya simbol itu tentu posisinya level terbaik, karena Gurindam Dua Belas ini akan menjadi pusat aktivitas ekonomi dan kegiatan masyarakat maka kita bangun di sini, dan kita ingin menyatukan dengan ikon-ikon lain yang ada,” tegas Ansar.

H Abdul Razak berterima kasih kepada Pemprov atas pembangunan Gedung LAM Kepri. Menurutnya, LAM Kepri adalah teman kerja Pemprov Kepri untuk membangun Kepri yang keberadaan LAM Kepri sudah diperkuat Perda Kepri Nomor 1 tahun 2014.

Ia tegaskan LAM Kepri bukan hanya untuk orang Melayu, melainkan payung semua masyarakat yang ada di Kepri. (jlu/zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...