Unggahan Terbaru Ustaz Hilmi: Disenyumin Aja

Loading...

Suarasiber.com – Ustaz Hilmi Firdausi yang mengunggah postingan soal rendang babi di Twitternya, Sabtu (11/6/2022) menuai kontroversi warganet.

Pasalnya apa yang dicuitkannya itu sudah lama terjadi. Pedagang rendang babi yang diributkan Hilmi sudah tutup sejak 2020 lalu.

“Menurut saya ini sudah melampaui batas. Warga Minang teguh dengan prinsip: Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” kata Ustaz Hilmi lewat cuitan di Twitter-nya, dikutip kemarin.

Namun tak lama ia meminta maaf lantaran cuitannya menimbulkan kegaduhan. Hal ini dilakukan usai pemilik restoran Babiambo, Sergio minta maaf soal menu babi rendang.

Ia mengaku tidak tahu menahu jika Resto Babiambo sudah dua tahun tidak beroperasi lagi.

Twitter Hilmi pun menuai kritikan. Ia dianggap kurang mencari informasi sehingga memunculkan lagi berita lama.

Tek terkecuali pegiat media sosial dan mantan jurnalis, Zulfikar Akbar. Zulfikar menyebut gegara cuitan Hilmi maka timbul polemik.

Melalui Twitternya @@zoefick, ia mengatakan, “Sumber provokasi soal daging babi itu ternyata orang ini. Memantik keributa dari sesuatu yang sudah tidak ada lagi.”

Cuitan Zulfikar tersebut mendapatkan banyak tweet ulang, komentar serta suka sejak diterbitkan.

Ustaz Hilmi kemudian mengunggah postingan terbaru, Ahad (12/6/2022) memalui Insragramnya.

Dilihat suarasiber.com, postingan ini diberinya kalimat Yaa gitu deh…disenyumin saja. Sementara captionnya ditulis: Resiko Jadi Oppa ya begini. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...