Mau Antar Anak Mengaji, Baru Tahu Motornya Digondol Pencuri

Loading...

Suarasiber.com – Seorang warga Taman Nagoya Indah Kelurahan Batu Selicin Lubuk Baja – Kota Batam berniat mengantar anaknya mengaji, 8 Juni 2022 lalu kira-kira pukul 15.30 WIB.

Tetapi ia dikejutkan dengan raibnya sepeda motor miliknya yang diparkir di rumah. Padahal warga ini sudah mengunci setang.

Sebelumnya, ia berangkat kerja jalan kaki. Ketika jam menunjukkan waktu berangkat mengaji anaknya, ia pun pulang ke rumah. Saat itulah ia menyadari motornya hilang.

Ia melaporkan apa yang dialaminya ke Polsek Lubukbaja dengan kerugan diperkirakan Rp7 jutaan.

Selanjutnya unit reskrim Polsek Lubukbaja yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja Iptu Thetio Nardiyanto dan Panit 3 Opsnal Reskrim Ipda Husnul Hafkar melakukan penyelidikan.

Akhirnya diperoleh bukti permulaan yang cukup untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Pada Senin (13/6/2022) kira-kira pukul 19.00 WIB, tim unit Reskrim Polsek Lubukbaja menangkap H dan RS di sebuah kos di Jalan Flamboyan, Lubukbaja.

Keduanya bersama barang bukti dibawa ke Polsek Lubukbaja guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Dari tersangka polisi juga menyita satu buah besi warna hitam yang ujungnya diruncingkan. Benda ini digunakan untuk mencongkel lubang kunci.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi Hartono mengatakan kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 K.U.H.Pidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun penjara. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...