Hari Pertama Pembukaan Harbour Front, Ada 35 Trip Feri Berlayar dari Batam

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengadakan pertemuan dengan beberapa operator kapal cepat yang melayani trip Kepri-Singapura di Meeting Room Aston Hotel Batam, Selasa (14/6/2022).

Mereka diminta untuk menyesuaikan tarif karena mulai hari ini Singapura resmi membuka kembali Harbour Front.

Demi kelancaran di hari pertama, Gubernur Ansar menugaskan dua kepala dinas untuk memantau di lapangan.

Mereka adalah Kepala Dinas Pariwisata Buralimar dan Kepala Dinas Perhubungan Junaidi untuk memantau kedatangan wisman dari Singapura.

“Ada 35 trip feri berlayar dari Batam ke HarbourFront Ferry Terminal di Singapura pada pembukaan kembali Harbour Front ini,” ungkap Buralimar.

Ia merinci, dari Batam Center ada Majestic 9 kali, Sindo 9 kali, BatamFast 9 kali dan Horizon 8 kali.

Sedangkan trip ke Tanah Merah Ferry Terminal yang juga beroperasi, Buralimar menambahkan akan ada trip dari Pelabuhan Feri Internasional Batam Center ada Majestic Ferry 3 trip dan Sindo Ferry 3 trip serta 2 trip feri BatamFast dari Nongsapura Ferry Terminal.

Gubernur Kepri masih mengupayakan jumlah negara subjek bebas visa kunjungan agar dapat berjumlah sebanyak sebelum pandemi Covid-19.

“Kita akan usahakan agar visa on arrival (VoA) dihapus. Saat ini ada 9 negara Bebas Visa Kunjungan, 72 VoA. Yang 72 negara diupayakan sebagaimana sebelum Covid ada 169 negara BVK,” imbuhnya. (ron/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...