free page hit counter

Harbour Front Singapura Dibuka, Operator Kapal Diminta Menyesuaikan Harga Tiket

Loading...

Suarasiber.com – Usulan Gubernur Kepri Ansar Ahmad ke pemerintah pusat agar melobi Singapura membuka Harbour Front membuahkan hasil.

Mulai hari ini, Rabu (15/6/2022) Singapura resmi membuka pelabuhan ini. Kepri pun bersiap menyambut kembali kedatangan turis dari negara singa tersebut.

Gubernur Kepri pun gercep (gerak cepat) dengan melakukan pertemuan dengan beberapa operator kapal cepat yang melayani trip Kepri-Singapura yaitu Majestic Ferry, Sindo Ferry, BatamFast dan Horizon Ferry.

Pertemuan dilaksanakan di Meeting Room Aston Hotel Batam, Selasa (14/6/2022).

Untuk lebih menggairahkan antusiasme wisatawan asing, Gubernur Ansar meminta para operator kapal cepat melakukan penyesuaian harga tiket trip Singapura-Kepri dan sebaliknya secara berangsur.

“Dengan dibukanya kembali Harbour Front, diikuti dengan penyesuaian harga tiket, juga relaksasi lain seperti visa on arrival saya yakin antusiasme wisman dari Singapura akan melonjak untuk datang ke Kepri yang pasti mereka rindukan itu,” ujar Gubernur.

Untuk memastikan trip di hari pertama pembukaan kembali Harbour Front tersebut lancar, Gubernur Ansar meminta Kepala DInas Pariwisata Buralimar dan Kepala Dinas Perhubungan Junaidi untuk memonitor kedatangan wisman dari Singapura.

Sementara Kadis Pariwisata Buralimar mengatakan akan Ada 35 trip feri berlayar dari Batam ke HarbourFront Ferry Terminal di Singapura pada hari ini. (ron/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...