free page hit counter

Gubernur Kepri Minta Menparekraf Lobi Singapura Buka Pelabuhan Harbour Front

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta Menparektaf Sandiaga Uno melobi kesediaan Pemerintah Singapura untuk membuka Pelabuhan Harbour Front guna membuka kembali jalur pelayaran ke Kepri.

Permintaan ini disampaikan Gubernur Ansar saat kunjungan Sandiaga ke Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip, Nongsa, Kota Batam, Selasa (31/5/2022).

Kunjungan ini untuk melihat seperti apa Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Apa yang diminta Gubernur Kepri untuk mendukung pariwisata Kepri makin berkembang lagi.

Saat ini Singapura baru membuka Pelabuhan Tanah Merah.

“Padahal Singapura juga telah kembali membuka jalur penerbangan internasional untuk semua penerbangannya. Kita ingin, Kepri kembali menerima kunjungan wisman, melalui skema international charter flight Singapura – Bintan, termasuk Malayasia – Batam,” harap Gubernur.

Gubernur Ansar menuturkan juga akan segera bertemu para agen penjualan tiket, untuk membicarakan penurunan harga tiket pelayaran yang banyak dikeluhkan penumpang karena masih terlalu tinggi.

Sebelum melakukan peninjauan, Gubernur Ansar Ahmad terlebih dahulu menyambut langsung ketibaan Menparkeraf Sandiaga Uno di VIP Bandara International Hang Nadim Batam.

Usai bercengkarama hangat, mereka selanjutnya langsung menuju Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip.

Sebelum masuk ke lokasi desa wisata, Menteri Sandiaga juga menyempatkan main sepak takraw bersama Gubernur Ansar.

Selanjutnya Menteri Sandiaga tak lupa menyempatkan diri melakukan scan barkode QRIS untuk akses masuk lokasi wisata guna memastikan aktivitas mereka terkontrol selama berada di kampung wisata.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan prasasti desa wisata oleh Menteri Sandiaga Uno. (fik/masjai)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...