BTS Disebut Mau Tampil di Batam Namun Ogah Dikarantina, Warganet: Nolak Secara Halus, Tuh

Loading...

Suarasiber.com – Boy group ternama BTS dikabarkan akan tampil di Batam, Indonesia. Perusahaan Korea Incheon International Airport Corporation atau IIAC memberikan penawaran tersebut.

Mereka menyebut bisa menampilkan BTS di Batam sebagai penghibur dalam penandatanganan kerja sama dengan Bandara Hang Nadim.

“Dia (IIAC) menawarkan, boleh nggak kami membawa K-Pop, BTS ke Batam. Kalau saya sepakat saja,” kata Muhammad Rudi Wali Kota Batam, Senin (29/11/2021).

Melansir detik.com, Selasa (30/11/2021), Rudi menilai jika benar BTS datang Batam, maka akan ada setidaknya 50 ribu orang yang datang untuk menyaksikan penampilan RM dan kawan-kawan.

“Kalau itu (BTS) hadir, menurut saya bisa 50.000 orang yang datang, bukan warga Kota Batam saja tapi dari nasional. Bahkan dari Singapura juga,” lanjutnya.

Namun IIAC memberikan syarat bila ingin BTS tampil di Batam. Pelantun Butter itu tampil tanpa melakukan proses karantina di Indonesia.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi pun kini tengah berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan terkait aturan karantina tersebut. Rudi tidak ingin melanggar aturan di tengah pandemi COVID-19.

“Kebetulan dia (BTS) tidak mau diisolasi. Maka sedang diurus. Kalau diizinkan mereka bisa hadir, kalau tidak diizinkan mereka tidak jadi ke Batam. Tapi kami berusaha,” papar Rudi.

Kabar ini sontak menimbulkan beragam tanggapan dari warganet. Berikut diantaranya.

“Itu sih sama aja nolak secara halus….klo mau nolak terang2an kan gak enak, jdnya ajuin deh alasan gak mau karantina. Di korsel aja aturan karantinanya ketat kok….jd gak mungkin manajemen BTS gak ngerti,” tulis warganet.

Warganet lainnya bilang begini, “Semua harus karantina (HARGA MATI), jangan buat yg aneh2 peraturan nanti masyarakat tertawa kalau yang ini tidak dikarantina.”

Komentar itu disambung yang lain, “Ya mending ga usah.”

Sementara penggemar BTS menuliskan komentar berbunyi, “Seriusan tuh? Awas kalau gak bener berarti fitnah tuh. Lagian mending gak usah deh yah takutnya ada masalah lagi yang disalahin BTS hadehhh.”

Melansir dari kepoper.com, BTS terdiri dari 7 member yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. Debut mereka pada tanggal 13 Juni 2013, di bawah naungan Big Hit Entertainment, dengan single utama ‘No More Dream’ di album ‘2 Cool 4 Skool’.

Wikipedia menuliskan, mereka memenangkan penghargaan New Artist of the Year atas lagu “No More Dream”, termasuk di Melon Music Awards dan Golden Disc Awards 2013 dan Seoul Music Awards 2014.

Mereka semakin menarik perhatian dengan album Dark & Wild (2014), The Most Beautiful Moment in Life, Part 2 (2015) dan The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever (2016), dengan dua album terakhir ini memasuki Billboard 200 AS.

The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever memenangkan penghargaan Album of the Year di Melon Music Awards 2016. Itulah sebagian prestasi BTS, tentunya masih banyak yang lain. ***

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...