Hari Lahir Pancasila, Gubernur Kepri Upacara, Lepas PNS Pensiun dan Serahkan SK PPPK Guru

Loading...

Suarasiber.com – Tanggal 1 Juni 2022 diisi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dengan serangkaian acara.

Pertama mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila yang dipimpin Presiden Jokowi secara virtual dari Ende, NTT.

Gubernur Kepri mengikutinya dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (1/6/2022) pagi.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengajak seluruh anak bansa Indonesia untuk membumikan Pancasila dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Dari Kota Ende, saya mengajak untuk seluruh anak-anak bangsa di mana pun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, Pancasila tidak hanya mempersatukan bangsa, tapi Pancasila telah menjadi sebuah bintang penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian.

“Ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa, bahwa bangsa dan negara kita berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengingatkan agar seluruh anak bangsa mengamalkan dan memperjuangan Pancasila. Menjadi tugas kita bersama, tugas seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai ideologi negara.

Usai upacara, Gubernur Ansar melepas Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang memasuki usia pensiun.

Salah satunya Mariayani Ekowati yang terakhir menjabat sebagai Asisten III Administrasi Umum Setda Kepri.

Gubernur Ansar juga menyerahkan santunan manfaat jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan bagi pegawai non ASN di Pemprov Kepri.

Terakhir, Gubernur Ansar menutup rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dengan menyerahkan SK PPPK Guru Tahap II ke dua orang perwakilan guru PPPK. Sebanyak 264 orang guru SMA diterima menjadi PPPK yang tersebar di seluruh Provinsi Kepri.

Bersama Gubernur dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Adi Prihantara; Kas Kogabwilhan I, Mayor Jenderal TNI Lismer Lumban Siantar; Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, dan Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Enoh Solehudin. (Jlu/zainal)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...