Gerombolan Perampok Bertopeng di Kampus STAIN Bintan, Cuma Dapat Rp30 Ribu tapi Sita Server CCTv

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah pria bertopeng (mengenakan penutup wajah), merampok kampus STAIN Sultan Abdurrahman di Bintan, Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 02.00.

Enam orang yang sedang berada di kampus dini hari itu, yaitu dosen, mahasiswa, staf kampus, sekuriti dan teman sekuriti, tak berdaya saat disatroni gerombolan.

Empat orang disekap di lantai I dan dua lainnya di lantai III. Para perampok juga menyita ponsel mereka dan merendamnya di dalam air.

Gerombolan yang belum teridentifikasi ini juga membongkar brankas. Tidak ada uang di dalamnya dan hanya ada berkas-berkas.

Usai membongkar brankas, gerombolan itu pergi. Namun, sebelum pergi lebih dulu membongkar server CCTv dan membawanya pergi.

Abdulrahman, Plt Wakil Ketua 3 STAIN SAR, kepada wartawan mengatakan pelaku masuk dari pintu belakang. Dan mengenakan penutup wajah.

Ditambahkannya tidak ada barang berharga di kampus itu yang hilang. Selain server CCTv.

Sementara itu, Hafiz salah seorang korban yang berstatus mahasiswa, mengatakan para pelaku mengaku sebagai aparat. Dan dia diikat tangan dengan kakinya.

Selain itu, mulutnya juga dilakban dan kepala ditutup dengan jaket.

Pelaku juga mengambil uang Rp30 ribu, yang ada di dalam dompetnya. Korban tidak bisa memastikan jumlah pelaku karena gelap. Namun, dia memprediksi sekitar 4 – 5 orang.

Hingga kini Polres Bintan masih menyelidiki kejadian tersebut. Hal itu disampaikan Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono kepada wartawan.

Tim Reskrim sudah mendatangi tempat kejadjan perkara, olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...