Rahma: Selesaikan Surat-menyurat untuk Pendaftaran Sekolah Dalam 1 Hari!

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP memimpin apel pagi bersama seluruh pegawai Kecamatan Tangjungpinang Kota yang dilaksanakan di halaman kantor ini, Senin (30/5/2022).

Rahma meminta seluruh pegawai baik ASN, PTT dan THL di Lingkungan Pemkot Tanjungpinang agar bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Kita harus menjiwai dan memahami pekerjaan kita, marilah kita bekerja dengan penuh tanggung jawab, arif dan bijaksana dalam bekerja. Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat adalah untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ucapnya.

Rahma juga menambahkan dalam melayani masyarkat kita jangan mengharapkan pamrih. Karena tugas pegawai memang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sudah semestinya memberi kemudahan dalam segala pengurusan administrasi yang dibutuhkan warga.

“Dalam bekerja, bukan hanya untuk nilai dunia tetapi juga sebagai nilai akhirat,” sambungnya.

Wali Kota juga menekankan pengurusan surat menyurat seperti surat domisili ataupun surat yang diperlukan masyarakat dalam pendaftaran anak sekolah agar diprioritaskan mengingat pendaftaran siswa tahun ajaran baru sudah dibuka.

“Usahakan pengurusan surat menyurat diselesaikan dalam 1 hari, jangan di tumpuk pengerjaannya. Kepada lurah diharapkan tanggap dan tidak boleh lalai dalam pelayanan kepada masyarkat yang ada dalam lingkup tanggungjawabnya,” ujar Rahma.

Selebihnya ia berpesan agar kelurahan dan RT/RW bekerja sama karena RT/RW adalah perpanjangan tangan dalam kegiatan pemerintahan. Semuanya demi pelayanan optimal ke masyarakat. (eko)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...