Diduga Disembunyikan Makhluk Halus, Seorang Polisi Hilang dan Ditemukan Terikat Dedaunan di Gunung Keramat

Loading...

Suarasiber.com – Tajudin Bugis, seorang polisi yang bertugas di Brimob Tantui, Mauluk tiba-tiba hilang saat pamit buang air kecil di malam takbiran, Ahad (1/5/2022).

Ia bari ditemukan warga pada Rabu (4/5/2022) pagi. Sejumlah pertanyaan pun menggelayut di kepala masyarakat lantaran ia ditemukan di lokasi gunung yang dipercaya keramat.

Saat ditemukan Tajudin hanya mengenakan celana seragam polisi, kondisinya lemas dan tubuhnya terikat daun gamutu.

Keterangan saksi mata, malam itu Tajudin baru saja memberikan minuman dingin kepada beberapa anak di rumahnya. Ia kemudian bilang buang air kecil. Namun sejak itu ia tak lagi kembali.

Keluarganya pun melakukan pencarian. Kejadian ini dialami Tajudin di kampungnya, Desa Seith Kampung Baru, Leihitu, Maluku Tengah.

Meski Tajudin sudah ditemukan, sebagian masyarakat masih percaya ia menghilang beberapa hari karena disembunyikan mahluk halus.

Hilangnya Tajudin juga sudah dilaporkan keluarganya ke kantor polisi terdekat. Ia ditemukan saat seorang warga kampungnya mendaki Gunung Kota.

Gunung Kota oleh masyarakat setempat memang dianggap sebagai gunung yang keramat.

“Tadi pagi sekitar jam 10, dia baru ditemukan warga dalam kondisi lemas. Awalnya dikira babi, namun setelah dilihat ternyata Tajudin yang hilang sejak malam takbiran,” ucap warga, Rabu (4/5/2022), melansir Tribunnews.com.

Hilangnya Tajudin juga dibenarkan Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo. Ia tak menampik adanya kabar yang menyebut polisi tersebut hilang karena disembunyikan mahluk halus.

Saat memberikan keterangan, Ipda Utomo mengatakan kondisi kesadaran Tajudin belum pulih sebenuhnya.

“Kondisi kesadaran yang bersangkutan saat ini belum pulih (masih kerasukan). Mohon bantuan doa dari rekan-rekan semua, agar dia bisa pulih secepatnya,” imbaunya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...