free page hit counter

Bupati Aunur: Pemkab Karimun Siapkan Rp4,8 M Danai 17 Pelatihan Selama 2022

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menyampaikan jika Pemda telah menyiapkan anggaran untuk pelatihan tenaga kerja.

Besarannya Rp4.8 miliar untuk melatih 430 tenaga kerja dengan 17 jenis pelatihan pada tahun 2022.

Hal ini disampaikannya saat membuka pelatihan rigger dan scaffolding tahun 2022 di Hotel Aston Karimun, Senin (23/5/2022).

Pelatihan dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Karimun, bekerja sama dengan dua Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PJK3) yang sudah berlisensi dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Pasa peserta yang lulus mendapatkan sertifikasi langsung yang dikeluarkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Pelatihan tahao pertama diikuti 73 orang, dengan rincian 37 orang pelatihan scaffolding dan sisanya rigger.

Ditambahkan Bupati, pelatihan renaga kerja semacam ini sejalan dengan misi ke-3 kepemimpinan Aunur – Hasyim. Yaitu berkeadilan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Bupati memastikan pemerintah daerah akan terus memantau para peserta yang sudah selesai mengikuti pelatihan agar bisa bekerja.

Caranya, Pemkab akan mendata siapa saja peserta pelatihan yang sudah bekarja dan belum. Akan dilakukan pendampingan sampai mereka bekerja.

“Karenanya, ikuti pelatihan secara serius agar kemampuannya berkualitas dan memiliki kompetensi saat bekerja,” pesannya kepada peserta pelatihan scaffolding dan rigger. (suradi)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...