free page hit counter

4 Pria Rampok Indomaret di Batam, Samurai Diacungkan, Ikat 2 Karyawan dan Sikat Rp30 Jutaan

Loading...

Suarasiber.com – Suasana di Indomaret 24 Jam, Baloi Persero, seberang BCS Mal, Kota Batam, tak berbeda dengan hari biasa.

Namun pada hari Ahad (8/5/2022) pukul 03.40 WIB, empat lelaki dengan sebuah mobil mendekat.

Mereka adalah ST, FS, IS dan JL. FS kemudian menuju bagian dalam Indomaret dan terlihat sedang mencari barang.

IS tetap di luar, seolah-olah sedang menikmati udara pagi yang masih dingin.

Namun keempatnya bukan pembeli sebenarnya, melainkan komplotan perampok. Karena kemudian JL menyekap R dan F, dua karyawan Indomaret di lantai dua untuk memudahkan rencana merampok.

Kawanan ini sebelumnya berhasil menggasak uang di kasir dan brankas lantai dua senilai Rp 25.159.900. Para pelaku juga menggondol 20 slop rokok senilai Rp5.979.400.

Pukul 04.30 WIB, R dan F berhasil melepaskan ikatan dan menghubungi supervisornya, Rahmansyah. Mereka melaporkan perampokan yang mereka alami.

Rahmansyah pun membuat laporan ke polisi ke Polsek Lubukbaja.

Tim Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Lubuk Baja yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman menuju lokasi kejadian untuk menindaklanjuti laporan.

Di hari yang sama, pukul 22.00 WIB, keempat pelaku tercium di sekitar foodcourt di Jodoh. Dan pukul 01.00 WIB, ST, FS, IS dan JL ditangkap.

Polisi bergerak cepat. Kurang dari 1×24 jam keempat pelaku berhasil ditangkap di sebuah foodcourt di kawasan Jodoh, Batuampar, Batam. Mereka dibekuk atas kerja sama Opsnal Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Lubukbaja.

Melansir keterangan resmi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto menjelaskan pelaku juga membawa senjata tajam jenis samurai.

“Setelah mengancam dengan samurai, pelaku mengambil uang yang ada di kasir dan brankas lantai dua serta membawa 20 slop rokok,” ujarnya, di Lobi Mapolresta Barelang, Selasa (10/5/2022).

Menurut Kapolres Barelang, para pelaku tidak serta-merta datang dan merampok. Mereka sudah melakukan pengintaian sehingga mengetahui kapan Indomaret 24 Jam Baloi Persero sepi pembeli.

Saat menyampaikan rilis berita ini, Kapolres Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto didampingi sejumlah jajarannya.

Yakni Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman; Kasi Humas, AKP Tigor Sidabariba; Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hartono; Panit Reskrim Polsek Lubukbaja, Ipda Husnul Afkar. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...