Prostitusi Online Marak, Ini Modus dan Aplikasi yang Dipakai…

Loading...

Suarasiber.com – Puluhan gadis remaja diamankan Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (5/4/2022) dini hari, pukul 03.00 di Wisma Pratama, Jalan Anggrek, Cengkareng, Jakarta Barat.

Remaja-remaja itu dijual secara online di media sosial oleh germo. Dan sebelum terjual lebih dulu diasramakan di wisma itu.

membongkar praktik prostitusi online anak di bawah umur di Wisma Pratama, Jalan Anggrek, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (5/4/2022) dini hari, pukul 03.00.

“Modusnya mereka menawarkan untuk wanita BO (anak di bawah umur) dengan menggunakan aplikasi media sosial MiChat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Selain mengamankan sekitar 22 orang gadis remaja itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain handphone, kartu tanda penduduk (KTP) dan uang Rp300 ribu.

“Selain itu, juga diamankan kondom dan screenshot chat MiChat bukti para joki menawarkan anak-anak tersebut,” tukasnya.

Atas perbuatan tersebut, para mucikari terancam pasal tentang dugaan sksploitasi anak di bawah umur secara seksual dan ekonomi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76I Jo Pasal 88 UU RI no. 35 tahun 2014 atas perubahan atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 296 KUHAP dan atau Pasal 506. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...