Pemkab Bintan Danai Pembangunan Masjid di Lobam Bestari Agar Jemaah Tak Numpang Salat di Aula Kelurahan

Loading...

Suarasiber.com – Warga muslim di Lobam Bestari, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan melakukan tarawih berjemaah di aula Kelurahan Teluk Lobam.

Pemkab Bintan pun menganggarkan Rp2,5 miliar untuk membantu pembengunan Masjid Nurul Istiqomah di kampung tersebut.

“Dengan harapan jemaah tidak lagi salat di aula kelurahan sebagai musala sementara,” ujar Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat sarafi Ramadan di Perum Lobam Bestari, Kelurahan Teluk Lobam, Rabu (13/4/2022).

Dalam kegiatan safari Ramadan ini, Roby Kurniawan didampingi Camat Seri Kuala Lobam Anton Hatta Wijaya dan sejumlah pimpinan OPDD meninjau progres pembangunan masjid di Kelurahan Teluk Lobam tersebut.
Masyarakat sekitar merasa bersyukur saat diberitahu Roby masjid di kampung ini dibangun tahun 2022.

“Hampir Rp 2,5 miliar dana akan dipergunakan tahun ini, untuk Masjid Nurul Istiqomah. Bukan seorang diri. Ini kita perjuangkan bersama. Ada Pak dewan, juga doa Bapak dan Ibu semua. Rp2,5 ini untuk membangun masjid kita ini,” sebut Roby Kurniawan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menerangkan, tahun 2022 ini ratusan miliar dana APBD harus dikurangi karena refocusing.

“Tapi Saya pesankan, anggaran untuk Masjid Nurul Istiqomah jangan dipotong satu rupiah pun. Sebab khawatir pembangunannya akan terganggu, dan semakin lama bisa digunakan,” harap Plt Bupati Bintan.

Target pembangunannya dimulai setelah Idul Fitri 143 Hijriyah. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...