Mau Dapat Pinjaman Modal UMKM Tanpa Pusing Mikir Bunga? Ini Syaratnya

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Bintan menggandeng BPR Bintan Bintan melaunching program subsidi pinjaman untuk UMKM tanpa harus membayar bunganya.

Anggaran yang disiapkan untuk program ini mencapai Rp1,9 miliar. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan dana diambil dari APBD Bintan 2022.

Roby pun tak ingin pelaku UMKM sulit mengikuti program yang digaungkan saat dirinya bersama Apri Sujadi kampanye menjelang Pilkada tahun lalu ini.

“Syarat untuk meminjam modal usaha tanpa bunga mudah. Kita sudah ingatkan BPR Bintan agar jangan mempersulit,” ujarnya uasi rapat bersama pejabat Bagian Ekonomi Setdakab Bintan, Rabu (5/1/2022).

Syarat umum yang harus dipenuhi pelaku UMKM ialah warga Kabupaten Bintan, terdaftar di basis data pada DKUPP Kabupaten Bintan, mengajukan permohonan ke BPR Bintan.

Ada dua tipe pinjaman yang digulirkan, yakni modal usaha maksimal Rp10 juta dan pengadaan sarana atau prasarana usaha, maksimal Rp30 juta.

“Masyarakat pelaku UMKM di Kabupaten Bintan bisa menanyakan langsung ke BPR Bintan, untuk syarat detailnya,” ucap Roby Kurniawan. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...