Nasdem Bintan Peduli Petani Jagung, Begini Suasana Panen Perdana

Loading...

Suarasiber.com – Paguyuban Tani Desa Mandiri (Tandem) panen perdana jagung di Kampung Pelita, Desa Kualasempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Sabtu (9/4/2022).

Program pertanian jagung ini tak lepas dari peran serta anggota DPRD Bintan dari Partai Nasdem, Mirwan.

Ia menggerakkan semangat para petani jagung di Bintan melalui aspirasinya. Kerja kerasnya, kini ada 25-an petani yang menanam jagung.

Setiap petani memiliki lahan yang berbeda untuk ditanami jagung. Ada yang 0,5 hektare, satu hektare dan sebagainya.

Mereka tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan. Para petani mendapatkan bantuan bibit jagung berkualitas, pupuk dan obat yang diserahkan melalui Dinas Pertanian Bintan.

Suasana panen benar-benar menumbuhkan semangat para petani. Kehadiran Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bintan, Drs Khazalik turut memberikan semangat itu.

Tanaman jagung yang siap panen tumbuh baik. Saat dipetik dan dibuka, terlihat jagung dengan biji yang padat.

Semuanya tampak bergembira. Tak terkecuali Muhammad Nasrullah, seorang petani yang dengan jujur mengakui program yang diikutinya sangat membantu.

“Saya baru pertama tanam jagung, sebelumnya sayur. Alhamdulillah hasilnya bagus, semoga terus berlanjut,” harapannya dengan senyum lebar.

Ia membutuhkan waktu 3 bulan 10 hari dari awal menanam hingga panen.

Pria yang juga guru mengaji ini merasa senang menekuni jagung walau harus hingga larut malam menyiramnya.

Sementara itu Khazalik senang dengan hasil panen kali ini.

“Dengan usaha yang gigih, keuletan, kesabaran serta rahmat dari Allah SWT, akhirnya panen. Semoga dapat memenuhi kebutuhan lokal. Hasil jagung ini akan sebagai membantu perekonomian bagi keluarga petani dan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Kedepan ia juga akan berjuang bersama Pemerintah Kabupaten, Provinsi hingga Pemerintah Pusat untuk meningkatkan produktivitas pertanian Jagung.

Khazalik juga berjanji memperjuangkan pengadaan alat alat pertanian, program pertanian terpadu atau pengembangan food estate melalui dukungan pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...