Kalahkan Watford 2-0, The Reds Gusur Man City

Loading...

Suarasiber.com – The Reds menggusur Man City dari puncak klasemen sementara Liga Inggris, untuk pertamakalinya musim ini, Sabtu (2/4/2022).

Setelah menang di pertandingan antara Liverpool vs Watford dengan skor 2-0. Dan membuat poinnya menjadi 72. Hasil 30 kali main, 22 menang, 6 seri, 2 kalah.

The Reds unggul 2 poin dari Man City yang baru bermain 29 kali. Man City sendiri baru akan bermain kontra Burnley pukul 21.00 WIB. The Citizens akan mengambil alih lagi puncak klasemen jika mengalahkan tuan rumah Burnley.

Gol kemenangan Liverpool dicetak melalui sundulan Diogo Jota di menit ke-22. Gol Jota hasil assists Joe Gomez. Dan, tendangan penalti Fabinho di menit 89.

Jurgen Klopp pelatih The Reds menurunkan trio penyerang Mo Salah, Firmino dan Jota. Sadio Mane di bangku cadangan. Mane baru  masuk di menit 69 menggantikan Mo Salah.

Sementara Roy Hodgson menempatkan Joao Pedro, pemain asal Brasil berusia 20 tahun sebagai ujung tombak tunggal.

Bagi Watford kekalahan itu menambah rekornya selalu kalah di 6 laga terakhir kontra Liverpool. Dan tak pernah mencetak sebiji gol pun sama sekali.

Kekalahan itu sekaligus membuatnya makin terbenam di posisi 18 klasemen dengan 22 poin. Hasil dari 30 kali main 6 kali menang, 4 kali seri, 20 kali kalah.

Posisi ini membuat Watford terancam terdegradasi di musim depan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...