Bekap Crystal Palace 3-1, Liverpool Jaga Asa Juara

Loading...

Suarasiber.com – Liverpool mengalahkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 3-1, Minggu (23/1/2022).

Dua gol Liverpool Virgik van Dijk menit ke-7 melalui sundulan kepala. Dan Alex Chamberlain menit ke-32. Serta Fabinho menit 89 (penalti). Sedangkan gol Palace dicetak Edouard menit ke-55.

Liverpool menguasai penuh laga di babak I, tapi Palace mampu mengimbangi di sejak awal babak II.

Palace langsung mengancam dan mendapat peluang emas di menit 46 dan 47. Namun belum jadi gol sampai akhirnya Edouard mampu membobol gawang Allison di menit 55.

Palace terus menekan Liverpool usai gol itu. Dan, Jurgen Klopp pun memasukkan Minamino menggantikan Chamberlain di menit 60.

Akan tetapi Palace mampu terus menekan Liverpool. Bahkan Palace nyaris menyamakan kedudukan di menit 78.

Allison jadi pahlawan Liverpool setelah menggagalkan lagi peluang emas Palace di menit 82.

Saat dalam tekanan Palace justru Liverpool mendapat penalti dan dikonversikan jadi gol oleh Fabinho di menit 88. Skor menjadi 3-1 untuk Liverpool.

Kemenangan itu membuat poin Liverpool bertambah 3 menjadi 48. Hasil 22 kali main, 14 kali menang 6 kali seri dan 2 kali kalah.

Tambahan poin mengukuhkan Liverpool di posisi 2 klasemen sementara. Sekaligus menjauh 4 poin dari Chelsea di posisi 3 klasemen yang punya 44 poin dari 23 kali bermain.

Kemenangan itu juga selisih poin Liverpool dengan Man City terpangkas dari 12 poin menjadi 9 poin. Namun, Man City sudah bermain 23 kali.

Sehingga, Liverpool masih berpeluang dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. (machfut)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...