Liverpool Juara Dunia Klub 2019, The Reds Jadi Legenda

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liverpool menjuarai Piala Dunia Antar-Klub 2019, setelah mengalahkan Flamengo, Brasil 1 – 0, Minggu (22/12/2019) dini hari di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar.

Sesuai prediksi yang dirilis suarasiber.com sebelumnya, The Reds menang dengan gaya Liverpool Way. Yakni, selalu mencetak di saat-saat akhir. Beruntung, Liverpool tidak kebobolan lebih dulu.

Laga itu berjalan sengit, panas dan juga keras. Kualitas teknik individu pemain Flamengo, membuat Liverpool tertekan nyaris di sepanjang laga waktu normal.

Ada kesan segan yang bikin mereka tertekan nyaris di sepanjang laga. Ini tampak dari statistik laga, dan Flamengo yang lebih menguasai bola.

Pemain Flamengo juga lebih banyak melepas umpan dan umpan akurat. Berulangkali pelatih The Reds, Jurgen Kloop harus berteriak dari tepi lapangan.

Agar para pemainnya berani melayani Rafinha cs di lapangan. Menjelang babak kedua berakhir, barulah The Reds mulai bangkit dan berbalik menguasai laga.

Berkali-kali juga kiper Flamengo, melakukan aksi hebat menahan tendangan pemain Liverpool. Sampai akhirnya masuk babak perpanjangan waktu dan dia dikecoh pemain Liverpool asal Brasil, Bobby Firmino.

Melalui serangan balik cepat Henderson, Kapten The Reds mengirim bola panjang ke Sadio Mane. Dengan kecepatannya, Mane mendahului dua pemain Brasil.

Kemudian mengirim bola silang ke Firmino, yang juga berlari kencang mengiringi Mane di sisi lain lapangan. Dengan kontrol bola sempurna, Firmino mengecoh kiper dan bek Flamengo sekaligus.

Gawang pun terbuka lebar dan gol!

Gol tunggal Firmino menit 99 babak pertama perpanjangan waktu, membuat Liverpool meraih gelar ini untuk pertamakalinya. Lagu kebangsaan Liverpool, You’ll Never Walk Alone (YNWA) pun berkumandang.

Selain meraih tropi FIFA Club World Cup 2019, Mohamed Salah pun mendapat bola emas. Salah yang punya banyak fans di Qatar, dinilai sebagai pemain terbaik selama turnamen.

Legenda pun tercipta, The Reds menjadi klub Inggris pertama yang meraih treble internasional. Treble itu, adalah Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa dan Liga Champions. Legenda baru itu, adalah Liverpool. (mat)

Loading...