24.327 Warga Tak Mampu di Tanjungpinang Terima Bingkisan Lebaran

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP menyerahkan bingkisan untuk warga tidak mampu menghadapi hari besar keagamaan.

Didampingi Wakil Wali Kota Endang Abdullah, diserahkan secara simbolis paket bingkisan untuk 24.327 orang di empat Kantor Kecamatan Se-Kota Tanjungpinang, Selasa (19/4/2022).

Mereka yang berhak menerima bingkisan adalah yang namanya termasuk dalam penerima Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tanjungpinang.

Paket bingkisan berisi bahan makanan tersebut didistribusikan pada masing-masing kelurahan setiap kecamatan. Untuk Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 3.158 paket, Kecamatan Bukit Bestari 6.363 paket, Kecamatan Tanjungpinang Timur 9.724 paket, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 5.082 paket.

Rahma mengatakan saat menyerahkan bingkisan bahwa bantuan yang diserahkan ini untuk menyambut hari Raya Idul Fitri.

“Sebentar lagi umat muslim akan menyambut hari Raya Idul Fitri. Untuk itu, untuk sedikit meringankan kebutuhan masyarakat diberikan bantuan berupa bahan makanan. Masyarakat yang menerima adalah warga kurang mampu yang masuk dalam data DTKS,” ungkapnya.

Rahma mengatakan kegiatan ini untuk memperkuat rasa kasih sayang dan kepedulian untuk sesama. Selain itu juga untuk meningkatkan peran Pemkot Tanjungpinang dalam mengupayakan kesejahteraan sosial di masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

Rahma mengajak untuk senantiasa bersyukur atas rezeki yang didapatkan.

Setiap bingkisan berisi tepung terigu 1 kg, gula 1 kg, mentega 400 gr, sirup 1 botol dan minyak goreng 500 ml. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...