free page hit counter

Putera Marketing Suarasiber.com Juara Harapan I FASI Nasional IX 2022 di Palembang

Loading...

Suarasiber.com – Muhammad Aria Marshall, putera karyawan suarasiber.com bagian marketing, Zainal Hafizhin, menorehkan prestasi nasional di bidang tilawah.

Ical, panggilan akrab Muhammad Aria Marshall menjadi satu-satunya kafilah dari Kepri yang masuk juara di tingkat nasional Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) IX di Jakabaring, Palembang, 24 – 26 Maret kemarin.

Kepri mengirimkan kafilah. Ical mewakili Kepri untuk kategori tilawah anak-anak putera.

trofi dan piagam penghargaan untuk ical
Trofi dan piagam penghargaan untuk Muhammad Aria Marshall. Foto – istimewa

“Alhamdulillah nilai juara tingkat nasional baru pagi tadi diumumkan. Terima kasih untuk doa dari masyarakat Kepri,” tutur Zainal Hafizhin saat menunggu kedatangan puteranya di Bandara Hang Nadim, Batam, Ahad (27/3/2022).

Dalam babak penyisihan, Ical mendapatkan nilai 94,5 dari dewan juri. Sementara di tingkat final ia harus berkompetisi dengan 5 kafilah dari provinsi lain.

Mereka yang masuk final tilawah kategori anak-anak putera ialah M. Rizki Fadilah (NTB), Ahsanul Ma’arif (sumbar), M. Aria Marshall (Kepri), M. Nahdi Alfawaz (Kaltim), M. Imran Zulkarnain (Sulsel) dan M. Rizalul Fikri (Jambi).

Sebelum masuk babak penyisihan semua peserta diberikan maqra, yakni harus mampu membuat gaya lagu tersendiri sesuai standar lagu nasional.

kafilah kepri di fasi ix palembang
Kafilah Kepri pada FASI Nasional IX di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan didampingi ketua rombongan dan official. Foto – istimewa

Ical adalah santri Taman Seni Baca Al-Qur’an (Tasbaq) yang dikelola dan diasuh oleh Zainal Hafizhin. Tasbaq didirikan oleh Zainal karena ingin memberikan ilmunya sebagai qari kepada anak-anak muda yang tertarik memelajari seni baca Al-Qur’an.

Kini, sejumlah santri tengah digodok di Tasbaq untuk mengikuti beragam lomba dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga tingkat yang lebih tinggi.

“Doakan nanti muncul bakat-bakat baru yang memiliki talenta luar biasa. Kepada kafilah lain yang belum beruntung, jangan patah semangat. Tetap belajar dan mengasah kemampuan,” harapan dan pesan Zainal.

Kepala Kafilah Kepri, Ustaz Zakirman, SAg mengucapkan selamat kepada Ical saat diumumkan masuk final, Sabtu (26/3/2022).

Selama keberangkatan hingga kepulangan, kafilah Kepri dipantau oleh Ketua Official Kafilah Kepri, Ustazah Nila Hayati SPdI. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...