Gubernur Ansar Minta Program yang Dirintis di Bintan untuk Dihidupkan Kembali

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan agar apa yang sudah dirintis di Kabupaten Bintan untuk dilanjutkan.

Seperti Quran Centre di Tanjunguban, rumah-rumah tahfiz, minizoo, Sekolah Sahid Bintan Tourism Institute agar diberi perhatian khusus dan dihidupkan kembali.

“Anggarannya kalau kurang, sharing dengan provinsi,” kata Gubernur.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dihelat di Masjid Besar Nurul Iman Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Senin (28/2/2022).

Ia memohon doa kepada masyarakat agar rencana-rencana besar untuk membangun Kepri dapat dilaksanakan.

“Kami memohon doa kepada seluruh masyarakat, karena apapun hebatnya rencana, semua karena rida Allah SWT,” ungkapnya.

Tahun ini Pemprov juga menganggarkan hibah bantuan untuk masjid-masjid dan yayasan islam sebesar Rp70 miliar yang dibagi untuk 7 kabupaten/kota.

Gubernur berharap menjelang bulan Ramadan dapat selesai. Pesannya dananya dipakai dengan benar karena pasti akan diaudit internal pemerintah maupun auditor di luar pemerintah daerah.

Pemprov juga baru melepas 50 ustaz yang disebar di berbagai wilayah Kepri. Menurut Gubernur masyarakat wajib dijaga akidahnya dan dibangun semangatnya,

Kalau ini berjalan baik dan sukses, tahun depan akan diperbanyak, janji Ansar.

Acara ini dihadiri Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kajati Kepri Hari Setiono, Perwakilan Forkopimda Kepri, Pj. Sekdaprov Kepri Eko Sumbaryadi, Sekdakab Bintan Adi Prihantara, serta Para Kepala OPD Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...