Di Luar Jawa, Kepri, NTB dan Sumbar PPKM Level 1

Loading...

Suarasiber.com – Koordinator PPKM di luar Jawa-Bali, Airlangga Hartarto mengumumkan kondisi terbaru. Provinsi Kepri, NTB dan Sumbar masuk Level 1.

Penerapan PPKM Level 1 di ketiga provinsi tersebut berlangsung mulai 19 Oktober sampai dengan 8 November, atau sekitar tiga minggu ke depan.

Kebijakan tersebut ditanggapi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad. Menurut Ansar saat ini tak ada lagi provinsi yang level PPKM-nya 4. Level 3 hanya Kaltara, selebihnya Level 2.

“Alhamdulullah kita sudah berada di level 1  dan ini harus kita jaga terus. Makanya saya selalu ingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap patuhi prokes, jangan sampai lengah. Pemerintah kabupaten dan kota juga agar terus mengingatkan masyarakatnya,” pinta Gubernur.

Berdasarkan data infografis perkembangan kasus covid-19 di Kepulauan Riau per 18 Oktober 2021, secara umum total konfirmasi se-Provinsi Kepulauan Riau 53.811 orang (+2), dengan rincian kasus aktif sebanyak 77 Orang (-9) atau hanya 0,14 persen.

Sedangkan kasus sembuh sebanyak 51.980 Orang (+10) atau 96,60 persen, adapun yang meninggal sebanyak 1.754 Orang (+1) atau 3,26 persen.

BOR Rumah Sakit Se-Provinsi Kepulauan Riau 3.11 persen dan Positivity Rate Kepulauan Riau di angka 0.23 persen.

Untuk peta resiko per tanggal 10 Oktober 2021 di seluruh kabupaten dan kota di Kepri berada dalam zona kuning.

Dengan semakin membaiknya laporan kondisi levelisasi di Kepri, lanjut Gubernur, merupakan modal besar bagi daerah untuk melancarkan berbagai progran kerja. Terutama dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi. (man)

Loading...