Santri Tasbaq Juara I Tilawah FASI Kota Batam 2022

Loading...

Suarasiber.com – Taman Seni Baca Al-Qur’an (Tasbaq) mencatatkan prestasi dengan keluarnya Muhammad Aria Marshall sebagai Juara I Festival Anak Saleh (FASI) Kota Batam tahun 2022.

Muhammad Aria Marshall merupakan salah satu santri yang mendapatkan gemblengan sebagai qari di Tasbaq. Ia juara kategori anak putera.

Pembuktian prestasi ini dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah, Ahad (13/2/2022).

Secara umum, Kecamatan Bengkong memboyong juara. Termasuk Marshall. Berikut ini kategori FASI Kota Batam 2022 yang menempatkan juara dari Bengkong:

  • Juara I Tilawah TQA Putra
  • Juara I Tilawah TQA Putri
  • Juara I cerdas cermat Al-Qur’an TKA Putra
  • Juara II Tartil Qur’an TPA Putra
  • Juara II ceramah agama Islam Bahasa Indonesia TQA Putri
  • Juara II menggambar TPA Putri
  • Juara II peragaan salat TKA Putri.

Setelah beberapa kali dilaksanakan, FASI semakin mendapat tempat di hati masyarakat Kota Batam. Hal itu terlihat dari meningkatkanya antusias peserta maupun masyarakat yang ingin menyaksikan acara tersebut. Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk kegiatan ini. Itu terlihat dari mulai pembukaan hingga penutupan.

Ketua Badan Musyawarah Guru Al Qur’an (BMGQ) Kota Batam, Ustaz Deden Sirajuddin SPdI mengapresiasi kerja sama pemerintah untuk menyukseskan FASI tahun ini.

“Genarasi Islam memiliki akidah yang baik, maka ditanamkan nilai-nilai kebaikan sejak dini. FASI salah-satu program yang akan melahirkan generasi Islam yang berakhlakul karimah,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BMGQ Kecamatan Bengkong, Ustaz Baharuddin SPdI menilai pembentukan karakter pada anak-anak usia dini merupakan poin penting.

“Orang tua diwajibkan mendorong anak-anaknya untuk memperbanyak belajar tentang agama Islam,” imbuhnya.

Tak jauh berbeda dengan pernyataan Deden dan Baharudddin, Ustaz Ahmad Satuki SPdI juga memandang anak sebagai amanat Allah yang harus dijaga, dididik, dibimbing dan diarahkan ke jalan yang benar.

Tujuannya, mereka siap menjadi generasi penerus yang beriman dan bertakwa, serta berilmu pengetahuan. Ia pun mengucapkan selamat kepada para juara sambil memotivasi untuk meningkatkan kemampuan ke jenjang lomba berikutnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...