Ides Madri Ketua Kosgoro 1957 Batam, Tengku: Bangun UKM dan Bantu Rakyat

Loading...

Suarasiber.com – Mewakili PPK Kosgoro 1957 pusat, Korwil Kepri Bidang Koperasi, Ir Tengku Mohamad Nur Hafid menyampaikan pesan kepada pengurus Kosgoro.

Pesan ini untuk pengurus Kosgoro di seluruh Indonesia, khususnya yang ada di Kota Batam.

“Tidak hanya melakukan kerja-kerja politik. Perlu penguatan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan. Salah satunya para kader harus membangun pusat-pusat UKM dan koperasi untuk membantu perekonomian rakyat dan pemerintah daerah,” ujar Tengku Mohamad pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) PDK Kosgoro Kota Batam, di hotel Sahid Batam Center, Kota Batam, Minggu (28/11/2021).

Ditambahkannya, pengurus Kosgoro harus turun langsung membantu rakyat dengan program-program kerakyatan.

“Kita tidak boleh hanya bekerja mengurusi politik semata. Tapi harus ada kerja nyata untuk masyarakat di sekitar,” ia menegaskan kembali.

Ides Madri Ketua

Musdalub PDK Kosgoro Kota Batam dibuka oleh Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Kepri H Taba Iskandar SH MH MSi. Ides Madri terpilih sebagai Ketua Kosgoro 1957 Kota Batam.

Ides Madri menggantikan Dida Pria Utama yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Musdalub PDK Kosgoro 1957 Kota Batam dihadiri seluruh kader dan simpatisan yang akan memilih calon ketua. Dalam pemilihan, hanya 15 suara dalam pencalonan Ketua Kosgoro.

Sementara bursa calon ketua yang mencuat hanya satu nama, yakni Drs Ides Madri MM.

Musdalub ini dihadiri Ketua PPK Kosgoro Pusat yang diwakili oleh Tengku Moh Nur Hafid, Plt Ketua Kosgoro Kota Batam Uskardiman dan Ketua Golkar Kota Batam Yunus Muda.

Pada saat pembukaan Musdalub, Taba Iskandar menyampaikan, agar seluruh kader mampu memahami dan mengamalkan trilogi Kosgoro 1957. Yakni pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kepri ini mengingatkan bahwa Kosgoro dibentuk atas dasar trilogi tersebut. Karenanya harus membantu atau mengabdi kepada masyarakat, segala kegiatannya berbasis masyarakat.

“Kita semua harus saling menjaga solidaritas satu sama lain demi kokoh serta selalu eksis organisasi ini,” ujar Taba Iskandar.

Sementara Plt Ketua Kosgoro 1957 Kota Batam Uskardiman mengatakan, Musdalub yang dilaksanakan kali ini adalah dalam rangka menjaga eksistensi kepengurusan, dan memaksimalkan progran kerja kerakyatan.

Di akhir kegiatan, peserta Musdalub membaca doa untuk mendiang Dida Pria Utama dan Wakil Ketua DPRD Kota Batam almarhum Ruslan Aliwasin. (masjai)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...