BTS Batal ke Batam, Penggantinya Sedang Dicari, Maaf ya ARMY Indonesia

Loading...

Suarasiber.com – Kabar yang terdengar belakangan, BTS yang juga dikenal sebagai Bangtan Boys bakal manggung di Batam saat penandatanganan kerja sama (PKS) antara BP Batam dengan Konsorsium Angkasa Pura I (Persero) – Incheon International Airport Corporation (IIAC) – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Warganet, apalagi para penggemar BTS yang disebut ARMY, langsung heboh. Ada yang percaya banget, setengah percaya namun ada yang menduga BTS menolak undangan secara halus.

Alasannya, kata ARMY, syarat yang diajukan BTS ialah tidak mau dikarantina.

Kemungkinan batalnya BTS hadir di Batam disampaikan Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait. Diakuinya nama BTS memang sempat disebutkan saat pelaksanaan PKS yang rencananya 21 Desember 2021.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh Menteri Perhubungan Korea Selatan, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Ternyata selama setahun ke depan BTS sudah menandatangi kontrak pertunjukan. Kondisi tersebut memaksa IIAC mengajukan artis K-POP lainnya. Pengganti BTS ini hadir dalam agenda berikutnya yakni ground breaking ceremony.

Sayangnya Ariastuty bekum bisa memberikan keterangan siapa artis Korea pengganti BTS. Ia meminta KPoper di Batam menunggu keputusan pihak Korea.

Diberitakan sebelumnya, Kepala BP Batam Muhammad Rudi menjelaskan hubungan kerjasama dengan Korea sudah berlangsung 25 tahun.

Usia kerja sama akan semakin kokoh dengan proyek Kerjasama BP Batam untuk Bandara Hang Nadim melalui skema Badan Usaha KPBU Hang Nadim dengan pemenang lelang yakni (Konsorsium AP1-IIAC-WIKA) PT. Angkasa Pura 1, Incheon International Airport Corporation dan PT. Wijaya Karya, meliputi pengembangan, pembangunan dan pengoperasian Bandar Udara Hang Nadim.

Konsesi dilaksanakan dalam waktu 25 tahun dengan penerimaan yang akan diperoleh BP Batam adalah berupa infrastruktur terminal 1 dan terminal 2, revenue sharing operasional umum dan revenue sharing cargo.

Diharapkan KPBU Bandara Hang Nadim dapat mengelola bandara secara lebih profesional guna mendukung Batam sebagai hub logistic, yang akan memberikan multiplier effect bagi sektor-sektor lain yang nantinya akan terakumulasi memacu daya saing Batam di kancah internasional, termasuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi Batam dan Indonesia.

Terkait BTS, belum ada satupun unggahan atau postingan di Instagram mereka terkait rencana tampil di Batam.

Postingan terakhir masih tentang BTS Permission to Dance on Stage LA. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...