Mantul, Rombongan Pertama Turis Singapura Masuk Kepri 18 Februari 2022

Loading...

Suarasiber.com – Perjuangan Pemprov Kepri dan pengambil kebijakan lain selama 1,5 tahun memperjuangkan travel bubble akhirnya berbuah.

Rombongan pertama turis dari Singapura dijadwalkan berangkat ke Batam untuk belibur. Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan sejumlah pejabat terkait akan menyambut kedatangan mereka.

Keberangkatan turis ini menandakan otoritas maritim Singapura sudah memberi lampu hijau bagi warga Singapura berwisata ke Nongsa dan Bintan melalui jalur laut. 

“Alhamdulillah, perjuangan kita selama 1,5 tahun lebih untuk travel bubble akhirnya membuahkan hasil. Saya  mendapat kabar dari Pak Andy Fong Ketua Nongsa Sensation bahwa kapal pertama wisatawan pada 18 Februari nanti,” ungkap Ansar gembira, Ahad (13/2/2022) malam.

Untuk menyukuri hal itu, Ansar mengatakan akan mengajak pelaku asosiasi pariwisata memberikan sambutan.

Kabar tentang masuknya turis Singapura ke Batam berdasarkan surat dari Nongsa Sensation yang dikirimkan ke Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar.

“Feri yang membawa wisatawan Singapura ke Batam bertolaj dari Pelabuhan Tanah Merah Singapura pukul 15.00 waktu Singapura atau 14.00 WIB,” disampaikan dalam surat tersebut.

Sementara untuk kunjungan turis Singapura ke Kabupaten Bintan yang juga menerapkan travel bubble di kawasan wisata Lagoi belum diperoleh kabar. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...