Menparekraf ke Kepri Tinjau Persiapan Pemberlakuan Travel Bubble

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno datang ke Kepri, Jumat (21/1/2022).

Kunjungannya yang ke sekian kali ini untuk meninjau persiapan Kepri menerapkan travel bubble yang sudah disetujuai pemberlakuannya oleh Presiden Jokowi.

Sandiaga dijemput Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di terminal VIP bandara Hang Nadim, Batam.

Menparekraf dan Gubernur Kepri lebih banyak membahas tentang persiapan Kepri. Kepada Sandi, Ansar mamaparkan bagaimana kondisi sebelum pandemi covid-19, selama pandemi dan pasca pandemi.

Gubernur menyampaikan kepada Menparekraf kondisi sektor pariwisata di Kepri selama 2 tahun belakangan benar-benar terpuruk.

Para penggiat pariwisata juga sudah mulai berteriak karenanya. Sejumlah kegiatan wisata pun sudah coba dibuat.

Sandiaga pun memberikan semangat. Apalagi ia juga tahu jika Kepri penyumbang jumlah wistawan mancanegara kedua setelah Bali, disusul DKI Jakarta.

“Kita akan membuka travel bluble, membuka pelabuhan yang ada di Batam dan kita bangkitkan lagi ekonomi di Kepri. Pokoknya Kepri harus siap untuk bangkit,” kata Sandiaga.

Selain mendatangi langsung sejumlah tempat, termasuk di Nongsa, Menparekraf juga menyeberang ke Pulau Bintan untuk mengecek kesiapan travel bubble di Kawasan Wisata Lagoi. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...