Bupati Karimun Kunker ke Pemkab Banyuwangi Soal Mall Pelayanan Publik

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq berangkat ke Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur untuk mengetahui lebih jauh keberhasilan pengelolaan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Kunjungan ini diinisiasi oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dengan mengajak semua bupati dan wali kota se-Kepri. MPP Pemkab Banyuwangi merupakan langganan penerima penghargaan tingkat nasional.

Bupati Karimun Aunur Rafiq berfoto bersama Bupati Banyuwangi Hj Ipuk
Fiestiandani SPd. Foto – diskominfo karimun

Di Banyuwangi, Aunur Rafiq menggunakan kesempatan tersebut sebaik-baiknya. Dalam kunjungan ini, rombongan dari Kepri disambut langsung oleh Bupati Banyuwangi, Hj Ipuk Fiestiandani SPd.

Bupati ini merupakan istri mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang kini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama bupati lain dari Kepri saling berbincang. Foto – diskominfo karimun

MPP Pemkab Banyuwangi mampu memudahkan masyarakat yang ingin mengurus dokumen. Nyarus semua pengurusan dokumen dan perizinan dilakukan di MPP.

Bupati Karimun Aunur Rafiq berdiskusi dengan Bupati Lingga Muhammad Nizar. Foto – diskominfo karimun

Saat daerah lainnya baru akan menggagas smart city, Pemkab Banyuwangi sudah terlebih dahulu sukses membentuk Smart Kampung. Kekuatan digital dimaksimalkan sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Foto bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan wali kota/bupati se-Kepri bersama Bupati Banyuwangi Hj Ipuk
Fiestiandani SPd. Foto diskominfo karimun

Usai kunjungan kerja ini, Aunur mengatakan akan menjadikan ilmu yang diperolahnya di Banyuwangi sebagai pedoman untuk menciptakan pelayanan yang lebih baik di Karimun. (suradi)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...