Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan PD IPHI Karimun Periode 2021 – 2026

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq MSi dan Wabup H Anwar Hasyim MSi menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karimun Masa Bakti 2021-2026, Sabtu (14/2/2021).

Selain Bupati dan Wabup, juga terlihat di kegiatan ini Sekda Dr H Muhd Firmansyah MSi, Ketua IPHI Provinsi Kepulauan Riau Dr H Tengku Said Arif Fadillah MSi yang juga Plh Gubenur Kepri.

Pelantikan PD IPHI Kabupaten Karimun Periode 2021-2026 dilakukan oleh Ketua PW IPHI Provinsi Kepri.

Ketua PD IPHI Kabupaten Karimun, H Aris Fadillah SAg dalam sambutannya menyampaikan banyak ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

“Tak terkecuali kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang telah banyak membantu dan memberikan dukungan,” ujar Aris.

Ia juga berharap ke depan IPHI menjadi wadah silaturahim dan dengan pelantikan ini organisasi dapat berkembang secara mandiri dan profesional.

Selain itu juga mampu meningkatkan kerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam rangka untuk mencapai kemaslatan umat.

“Sehingga salah satu tujuan berdirinya IPHI adalah untuk menjaga kemakmuran hati pasca pelaksanaan haji dapat diwujudkan,” imbuh Aris.

Sementara Bupati Aunur mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus lainnya. Ia menitipkan doa agar pengurus baru dapat mengemban amanat dan tanggung jawab sebagaimana sumpah yang diucapkan.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih sebagaimana upaya-upaya yang telah dilakukan oleh IPHI khusunya pembinaan jamaah calon haji.

Aunur pun menyinggung kesedihan karena pada musim haji tahun lalu calon haji tak bisa berangkat karena pandemi Covid-19.

“Semoga tahun ini kuota haji kembali berjalan normal sehingga yang sudah masuk jadwal berangkat bisa memenuhi kewajibannya,” doa Bupati Aunur.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Karimun juga menyampaikan semoga Covid-19 segera berakhir di Kabupaten Karimun.

Ucapan selamat kepada pengurus IPHI PD Kabupaten Karimun juga dilontarkan Ketua PW IPHI Provinsi Kepri Dr H Tengku Said Arif Fadillah MSi.

Pesannya, pengurus terus membangun umat dengan melakukan kegiatan-kegiatan dakwah dan memperkuat pembinaan sebagaimana hasil muktamar di pusat.

“Bahwa IPHI itu selalu membantu pemerintah dalam rangka mendukung kegaitan dakwah dan menjaga ke-manan umat,” Arif mengingatkan.

Anggota IPHI, lanjut Arif, harus bisa memelihara dan mengupayakan kelestarian haji mabrur guna meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan dan negara.

IPHI bertugas melaksanakan pembinaan bimbingan penyuluhan dan penerangan kepada calon jemaah haji dan pascahaji.

“Kami menilai bahwa IPHI Karimun ini termasuk sukses,” puji Arif.

Tak lupa ia meminta tolong kepada segenap yang hadir agar membantu menyosialisasikan program vaksinasi.

“Jangan ada lagi masyarakat ragu lagi dengan vaksin, karena vaksin itu sudah dapat rekomendasi dari MUI dan BPOM,” pinta Arif. ***

Loading...