Bahagianya Roby Lihat Kebahagiaan Lansia di Rumah Bahagia

Loading...

Suarasiber.com – Kegembiraan bisa dibaca dari gestur dan roman wajah Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Rumah Bahagia Bintan, Senin (17/1/2022).

Pada hari itu, Roby menghadiri perayaan 15 tahun Rumah Bahagia Bintan. Hari bahagia ini dihadiri Ketua PKK yang juga Pembina Rumah Bahagia Bintan Hj. Dewi Kumalasari.

Lansia yang dirawat di tempat ini dibuatkan acara agar mereka bergembira. Salah satunya saat mereka menjadi peserta fashion show hanya untuk bergembira.

Dan para lansia juga tak mampu menahan senyumnya saat melihat peragaan busana ala Rumah Bahagia Bintan.

Bahkan Roby kemudian mengambil ponselnya untuk mengabadikan momen yang membahagiakan tersebut.

Ia bersykur melihat orang-orang tua di Rumah Bahagia yang terus eksis. Usia 15 tahun berdirinya panti asuhan jompo ini harus dimaknai secara serius.

“Alhamdulillah, 15 tahun sudah Rumah Bahagia Bintan berdiri memberi kebahagiaan bagi lansia di sini. Kami berkomitmen akan terus memberikan perhatian terbaik untuk para lansia kita.

Para lansia adalah orang-orang tua kita yang harus sama-sama kita jaga,” kata Roby.

Saat ini, tercatat ada 11.003 lansia di Bintan. Dari jumlah tersebut sebanyak 4.147 lansia telah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Roby meyakinkan bahwa Pemda akan terus hadir bagi para lansia sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Insyaallah kita siap berikan yang terbaik. Sekali lagi, Selamat Hari Jadi Rumah Bahagia Bintan ke-15.

Harapan kita bersama, orang-orang tua kita, kakek nenek kita di sini semua dalam keadaan sehat wal’afiat, amin,” tambahnya.

Ketua Yayasan Rumah Bahagia Bintan Fiven Sumanti menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi.

Menurutnya, kebahagiaan para lansia tidak hanya diukur dari segi fasilitas yang tersedia, akan tetapi kehadiran orang-orang di sekeliling mereka lah bisa membangkitkan semangat dalam kehidupan.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungannya. Tidak terasa sudah 15 tahun keberadaan rumah bahagia Bintan untuk selalu memberikan perhatian kepada para lansia kita,” tuturnya. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...