33 Dosen STIE Pembangunan Tanjungpinang Tersertifikasi BNSP sebagai Pendamping UMKM

Loading...

suarasiber.com – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P2SDM LPPM) Institut Pertanian Bogor mengadakan Bimbingan Teknis Pendamping UMKM yang dilaksanakan pada 21-22 Oktober 2021 via daring Zoom.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 33 peserta yang keseluruhannya berasal dari dosen STIE Pembangunan Tanjungpinang.

Narasumbernya Warcito selaku Sekretaris Pusat P2SDM LPPM IPB dan Triyono selaku Expert Pusat P2SDM LPPM IPB.

Hasil yang diharapkan dari Bimtek Pendamping UMKM ialah melatih para peserta agar dapat membantu UMKM yang ada di Kota Tanjungpinang menjadi lebih berdaya saing dengan memanfaatkan digitalisasi.

Selain itu, peserta juga mengikuti kegiatan Sertifikasi Pendamping UMKM yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Koperasi Nusantara pada 29 Oktober 2021 via Zoom Meeting.

Foto – stie pembangunan tanjungpinang

“Saya mengharapkan kepada para dosen yang sudah tersertifikasi ini, dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Kota Tanjungpinang dan dapat membantu UMKM berdaya saing,” ujar Ketua Program Studi S1 Manajemen STIE Pembangunan Tanjungpinang Dwi Septi Haryani ST MM.

Dwi juga menambahkan 17 tugas berupa tantangan kepada para dosen yang sudah tersertifikasi tersebut.

Salah satunya mampu membuat, melakukan dan memberikan motivasi yang berdampak langsung pada jalannya produksi UMKM yang akan mereka dampingi nantinya.

Kegiatan tersebut juga sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, SKKNI Nomor 181 tahun 2017, PERMENKOP dan UKM Nomor 04 Tahun 2018 dan PERMENKOP dan UKM Nomor 02 Tahun 2016. ***

Tugas Mata Kuliah Marketing Communication & e-commerce.
Dosen Pengampu : Dwi Septi Haryani ST MM

Kelas Manajemen Pagi 1, STIE Pembangunan Tanjungpinang, Anggota Kelompok : Alif Mufti Hidayat (18612052), Dewa Bazooka (18612060), Lambang Pramusinto (18612413)

Loading...