Kejutan PWI Tanjungpinang di Malam Natal, Martunas: Belum Pernah Seperti Ini…

Loading...

Beberapa orang bergerak ke lima sasaran yang sudah ditargetkan sebelumnya. Sesaat lagi tanggal di kalender akan berganti.

Salah satu target yang rumahnya didatangi ialah Martunas S. Saat ketukan pintu di rumahnya terdengar, ia dengan malas-malasan bangkit menuju ruang depan.

Saat pintu dibuka, terlihat sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang berdiri di depan pintu rumahnya.

Mereka membawa bingkisan Natal untuk Martunas dan keluarganya. Di malam pergantian dari 24 ke 25 Desember itu, Martunas seakan tak percaya apa yang dilihatnya.

Hal senada disampaikan oleh Robbyn S, wartawan senior yang juga penerima tali asih dari PWI Tanjungpinang.

Malam itu, total ada lima anggota PWI Tanjungpinang yang merayakan Natal. Semuanya mendapatkan tali asih berupa bingkisan dan uang.

Dingin malam tak menyurutkan pengurus dan anggota PWI Tanjungpinang untuk saling berbagi. Kelima orang yang menerima bingkisan pun terharu.

Lantas, grup WhatsApp yang dikelola admin PWI Tanjungpinang pun hangat karena solidaritas tadi.

Martunas mengungkapkan apa yang dialaminya malam itu sulit unyuk diungkapkannya. Seolah tak percaya namun itu ada.

“Mereka (pengurus dan anggota PWI Tanjungpinang) nyata hadir di rumah kecil kami di malam ini. Belum pernah seperti ini,” tulis Martunas.

Ia yang saat ini tengah sakit pun menitipkan doa.

“Doa baik kami untuk Ketua PWI Tanjungpinang dan pengurus yang menjenguk saya serta memberikan bingkisan. Terima kasih,” imbuhnya.

Kedatangan pengurus dan anggota PWI Tanjungpinang pada malam pukul 00.00 WIB untuk memberikan bingkisan Natal juga mendapatkan pujian Robbyn.

“Luar biasa kepemimpinan dan kepengurusan PWI Tanjungpinang di era Amril saat ini. Meskipun malam pukul 00.00 WIB dan tidak menjadi penghalang dalam menjalankan visi-misinya. Terima kasih banyak teman-teman,” ungkapnya.

Pantas jika Martunas, Robbyn dan lain-lainnya penerima bingkisan Natal mengungkapkan pujian. Karena ini untuk kali pertama PWI Tanjungpinang memberikan tali asih kepada para anggotanya yang merayakan Natal pada 25 Desember 2021.

Sebenarnya, bisa saja mereka memberikannya pada 25 Desember siang. Namun untuk memberikan sesuatu yang lebih bermakna, dipilihlan malam hari menjelang pergantian tanggal tadi.

Tentu bukan apa yang mereka bawa pada malam itu menjadi alasan pujian tadi. Namun semangat kebersamaan sebagai mahluk satu profesi yang menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

Hal yang manis dan indah.

Ketua PWI Tanjungpinang, Amril mengatakan, kegiatan seperti ini tidak hanya diberikan untuk anggota yang merayakan Natal.

Menjelang Idul Fitri tahun 2022 mendatang, PWI Tanjungpinang juga akan melakukan hal yang sama kepada anggotanya yang beragama Islam.

“Inilah PWI, kami berbeda suku, agama dan lain-lain, tetapi kami tetap satu,” katanya.

Sangat mudah untuk mengatakan, menuliskan soal berbeda tetapi tetap satu. Namun setidaknya PWI Tanjungpinang di era kepemimpinanya mencoba dan berupaya mewujudkannya.

“Harapan kami bagi para anggota PWI Tanjungpinang yang menunggu Natal tetap bisa merayakannya meski di tengah pandemi,” tutup Amril. ***

Editor Nurali Mahmudi

Loading...