Dua Tahun Gerai Pangan Hang Lekir, Bukti Keseriusan Pemkot Tanjungpinang kepada Petani

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP menegaskan hadirnya Gerai Pangan merupakan bukti nyata keseriusan Pemkot Tanjungpinang kepada para petani lokal.

Keuntungan lainnya, selain petani sejahtera juga memudahkan masyarakat menemukan ketersediaan bahan pangan untuk dikinsumsi sehari-hari.

Penegasan ini disampaikan Rahma di hari jadi ke-2 Pasar Gerai Pangan Hang Lekir, Tanjungpinang Pinang Timur, Sabtu (11/12/2021).

Kegiatan juga disejalankan dengan penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) oleh Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau kepada Koperasi Pangan Sejahtera Bersama.

Menurut Rahma, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia paling utama yang harus dipenuhi. Untuk mewujudkan ketahanan pangan terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu aspek ketersediaan pangan, aspek distribusi, dan aspek konsumsi.

“Melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan terus melakukan usaha dalam mewujudkan ketahanan pangan tersebut. Berbagai kegiatan dilaksanakan, termasuk bantuan CSR dari perusahaan dan PSBI seperti yang diberikan Bank Indonesia saat ini,” tuturnya.

Sejak dibangunnya gerai pangan pada tahun 2019, Pemkot Tanjungpinang terus memberikan dukungan untuk meningkatkan fasilitasnya. Bantuan juga diserahkan ke patani untuk menunjang ketersediaan hasil pangan.

Rahma bersyukur bantuan dari Bank Indonesia cukup membantu para petani. Peringatan 2 tahun hadirnya Gerai Pangan Hang Lekir ini diwarnai pemotongan tumpeng juga penyerahan secara simbolis Mockup Rotari dan motor Kaisar dari perwakilan BI Kepri kepada Wali Kota Tanjungpinang untuk diserahkan kepada Ketua Koperasi Pangan Sejahtera Bersama. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...