Chelsea Takluk di Kandang West Ham: Kali Pertama Gawang Mendy Dijebol 3 Kali

Loading...

Suarasiber.com – Pertandingan Liga Inggris antara West Ham vs Chelsea, Sabtu (4/12/2021) berakhir dengan skor 3-2 untuk tuan rumah.

Chelsea unggul lebih dulu melalui Thiago Silva menit 28. West Ham pun mampu menyamakan skor di menit 40 melalui titik penalti yang disepak Manuel Lanzini.

Chelsea unggul lagi melalui kaki Mason Mount yang mencetak gol indah di menit 44. Namun, West Ham kembali menyamakan skor jadi 2-2 melalui kaki Bowen di menit 56.

West Ham berbalik unggul di menit 87 melalui kaki Masuaku. Tendangan dari jarak jauhnya salah diantisipasi oleh Mendy. Skor pun menjadi 3-2.

Tiga gol West Ham itu, sekaligus merusak reputasi Mendy kiper Chelsea. Yang sebelum ini belum pernah kebobolan sampai 3 kali dalam satu laga hingga 14 pekan Liga Inggris.

Chelsea hanya kebobolan 6 gol dari 14 kali main atau sebelum laga ini. Jebol 3 kali membuat Chelsea kebobolan 9 kali dari 15 laga.

Laga dua tim papan atas Liga Inggris ini berjalan menarik. Chelsea yang unggul kualitas individu pemain lebih menguasai laga. Dan, terus menyerang West Ham.

West Ham pun melayani Chelsea dengan spirit kolektivitas tim dan berani bermain terbuka. Sekaligus mampu menjebol gawang Mendy lebih dari sekali untuk pertama kalinya.

Hasil laga ini tak menggoyahkan posisi Chelsea di puncak klasemen dengan 33 poin dari 15 kali main.

Tapi posisinya terancam oleh Man City dengan Liverpool yang baru bermain 14 kali. Dan selisih poinnya dengan Chelsea sangat tipis.

Bagi West Ham kemenangan itu juga tak mengubah posisinya di peringkat 4 klasemen dengan 27 poin dari 15 laga.

Namun, posisinya kukuh karena selisih poinnya dengan Arsenal jadi 4 poin. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...