free page hit counter

Man City Akan Bangun Patung Sergio Aguero di Etihad Stadium

Loading...

Suarasiber.com – Sergio Aguero, legenda Manchester City yang bergabung sejak musim 2011, resmi berpisah. Perpisahan yang emosional bagi Man City.

Mengingat konstribusi besar yang diberikan Aguero kepada klub tersebut. Untuk menghormati, Man City akan membuatkan patung Aguero di stadion kebanggaan klub itu.

Hal itu disampaikan langsung Chairman Man City, Khaldoon Al Mubarak di situs klub mancity.com, Selasa (30/3/2021).

Tak cuma patung, dia juga sudah memerintahkan pemasangan mosaik khusus dan permanen untuk Aguero di Akademi Sepak Bola Kota.

“Kontribusi Sergio untuk Manchester City selama 10 tahun terakhir tidak bisa dilebih-lebihkan (luar biasa). Legendanya akan terukir tak terhapuskan ke dalam ingatan semua orang yang mencintai klub dan mungkin bahkan mereka yang hanya mencintai sepakbola,” kata Mubarak.

Ditambahkannya, “Ini belum saatnya untuk kata perpisahan dan pidato. Masih banyak yang harus dicapai di sisa waktu yang kami miliki bersama Sergio, dan kami menantikan kontribusinya untuk tantangan yang ada di depan.”

“Sementara itu, dengan senang hati saya mengumumkan bahwa kami akan menugaskan seorang seniman untuk membuat patung Sergio untuk tinggal di Etihad Stadium bersama yang sedang dibangun untuk Vincent dan David.

Dan, kami menantikan kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Sergio di akhir musim.”

Menurut Mubarak, saat ini klub akan mulai menyiapkan rencana untuk menandai kepergiannya pada pertandingan kandang terakhir musim 2020/21 melawan Everton.

“Diharapkan ribuan pendukung akan diizinkan untuk menghadiri Etihad Stadium. Untuk memberikan penghormatan atas kontribusi dan pencapaiannya yang luar biasa,” jelas Mubarak. (mat)

Loading...