Taburan Bunga di Pusara HM Sani dan H Syahrul Pada Hari Pahlawan

Loading...

Suarasiber.com – Taburan bunga dilakukan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Tanjungpinang, di Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021).

Diantaranya makam mantan Gubernur Kepri HM Sani dan makam mantan Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul.

Sebelumnya dilakukan upacara ziarah nasional. Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, sementara sebagai Komandan Upacara yaitu yaitu Mayor Kav. Hariyoko dan Perwira Upacara Kapten Caj (K) Rina Herlina.

Upacara diawali dengan peletakan karangan bunga di monumen TMP Pusara Bhakti, dan dilanjutkan dengan renungan kehormatan kepada para pahlawan.

Usai upacara selesai, Gubernur bersama dengan Forkompinda Kepri lainnya menyusuri makam-makam pahlawan dan menabur bunga sembari membacakan doa.

Beberapa makam yang ditaburi bunga oleh Gubernur adalah makam mantan Gubernur Kepri HM Sani dan makam mantan Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul.

Gubernur pada kesempatan tersebut mengatakan jika memperingati hari pahlawan di masa kini harus dimaknai dengan perjuangan melawan kemiskinan dan kebodohan di Kepulauan Riau.

Sebab kemiskinan dan kebodohan menjadi musuh utama dari cita-cita kesejahteraan dan kemajuan Kepri.

“Siklus lingkaran kemiskinan itu kan diawali dengan rendahnya kemampuan ekonomi, pendidikan jadi rendah, produktivitas rendah, maka untuk meningkatkan produktivitas kita mesti memperbaiki ekonomi Kepri,” ujar Gubernur.

Gubernur melanjutkan infrastruktur dan perencanaan pemulihan ekonomi harus segera dijalankan seiring dengan melandainya pandemi Covid-19 di Kepri.

“Saya kira pertumbuhan ekonomi yang memberikan distribusi kesejahteraan masyarakat kepada masyarakat bisa mengatasi persoalan-persoalan yang ada,” terangnya.

Gubernur juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para veteran yang hadir mengikuti Upacara Ziarah Nasional.

Menurutnya, semangat para veteran harus dapat dicontoh oleh para pemimpin dan generasi penerus.

Upacara ini dihadiri Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, Kajati Kepri Hari Setiyono, Danrem 033 Wirapratama Brigjend TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Kemudian Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, Kepala Kepala Zona Kamla Maritim Barat Laksamana Pertama Hadi Pranoto, Danlanud RHF Kolonel Pnb A. Donie P, dan pejabat teras lainnya. (man)

Loading...