Batam dan Anambas Sepakati Kerja Sama Kembangkan Pariwisata

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Anambas dan Pemkot Batam menyepakati kerja sama untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada.

Kepala Disparbud Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur, mengatakan hal ini dibuat lantaran kasus Covid-19 sudaj mulai melandai.

“Kabupaten Kepulauan Anambas mempersiapkan untuk menyambut wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Salah satu upaya yang kami lakukan ialah bekerja sama dengan Disbudpar Kota Batam,” ujarnya di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata(Disbudpar) Kota Batam, Senin (8/11/2021).

Apalagi Kota Batam merupakan Travel Hub (gerbang penghubung wisman). Sementara akses antara Anambas dan Batam sudah didukung moda transportasi lewat udara dan laut.

“Secepatnya kita membuat surat ke Disbudpar Kota Batam dan Mou (Memorandum of Understanding) di bidang pariwisata,” katanya. dilansir dari mediacenter.batam.go.id, Rabu (10/11/2021).

Ia menginformasikan, Kabupaten Kepulauan Anambas dikenal memiliki destinasi bahari yang indah, sehingga ia akan mempromosikan destinasi bahari, budaya, kuliner, dan atraksi kepada wisatawan.

“Seiring dengan hilangnya Covid-19, semoga kunjungan wisman meningkat dari tahun sebelumnya,” pintanya.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata menyambut baik kunjungan dari Disparbud Kepulauan Anambas. Menurutnya, kerja sama ini akan berdampak baik bagi daerah masing-masing.

“Misalnya wisman dari Singapura maupun Malaysia ke Batam kita akan promisikan juga ke mereka (wisman) ke Kepulauan Anambas,” ucapnya. (man)

Loading...