free page hit counter

Homestay Dikembangkan, Pulau Ngenang Siap Mendunia

Loading...

Suarasiber.com – Keindahan Pulau Ngenang, Nongsa, Batam baru segelintir orang yang mengetahuinya. Namun sebuah program tengah dipersiapkan pemerintah.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam mengembangkan homestay di Pulau Ngenang, Nongsa.

Pembangunan homestay itu dimaksudkan mengenalkan budaya masyarakat Ngenang kepada wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Harapan ke depan, turis bisa menginap di rumah penduduk sambil mengenal budaya setempat.

Pada hari Rabu (13/1/2021) Marlin mendampingi Analis Kebijakan Utama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Nata Irawan dan Pimpinan Yayasan Nona Asri Indonesia, Amanah Asri, mengunjungi Pulau Ngenang.

Nata Irawan, melihat Pulau Ngenang berpotensi untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata.

Ia menyarankan, pengembangan homestay dan industri tenun serta batik, juga dapat lebih dikembangkan dengan menjalin komunikasi dengan pemerintah.

“Silakan berkomunikasi dengan pemerintah, termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” sarannya, seperti dilansir dari disbudparbatam.go.id. (mat)

Loading...