Zakat ASN Kembali Dipakai untuk Membantu Nelayan

Loading...

Suarasiber.com – Zakat ASN yang dikelola oleh Baznas terbukti bermanfaat untuk masyarakat Kota Tanjungpinang.

Untuk yang ke sekian kali, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota, Selasa (19/10/2021) Sore.

Bantuan ini menyasar nelayan Kelurahan Kampung Bugis dan Kelurahan Senggarang.

Jumlah nelayan penerima bantuan 43 orang, dengan rincian 24 orang dari Kelurahan Kampung Bugis dan 19 dari Kelurahan Senggarang.

“Untuk masyarakat pesisir yang sebagian besar mata pencahariannya sebagai nelayan, kami serahkan bantuan alat tangkap berupa bubu, bento ketam, jaring tangsi (jaring Ikan) dan jaring Apollo ikan/udang,” jelas Rahma.

Disampaikan Rahma, bantuan bersumber dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang dikelola oleh Baznas.

Iwan, perwakilan nelayan yang hadir pada penyerahan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tanjungpinang.

“Saya mewakili para nelayan yang lain mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tanjungpinang dan pegawai Pemko yang telah berbagi rezeki melalui bantuan yang diberikan ini. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,’ tuturnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan kali ini Komisioner Baznas Kota Tanjungpinang H Syahrial Ajis SSos; Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah, SSTP; Lurah Senggarang, Iman Syatria SSos, dan Lurah Kampung Bugis, Rio Reynaldy SSTP. (man)

Loading...