Rahma Dicurhati Warga Mulia Puri Indah: Jalan Rusak, Drainase Kurang Memadai, Bu!

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP kembali mendapatkan undangan dari warga. Pada hari Sabtu (2/10/2021) malam, Wali Kota pun mendatangi warga Perumahan Mulia Puri Indah.

Kedatangannya lantaran mendapatkan laporan warga jika jalan dan drainase serta penerangan kurang memadai.

Setelah turun ke lokasi, Rahma mengatakan Pemkot melalui dinas terkait akan menjembatani persoalan tersebut dengan pihak developer.

“Melalui dinas terkait akan diundang developernya. Jika perlu, saat pengerjaan perbaikan nanti didampingi oleh petugas Dinas PU,” sebutnya.

Di hadapan warga, Rahma mengatakan pihaknya akan mencari solusi. Jika fasilitas umum sudah menjadi aset negara maka pemerintah dapat melakukan pemeliharaan.

Namun jika masih tanggung jawab developer, maka ada mekanisme dan aturan yang harus diselesaikan terlebih dahulu, sebelum aset diserahkan kepada pemerintah daerah.

Rahma juga menyampaikan, pertemuan dan diskusi antara pemerintah daerah dengan masyarakat harus terus dilakukan.

“Dengan diskusi seperti ini, pemerintah menjadi tahu permasalahan yang terjadi di masyarakat, dan secara bersama mencari solusi untuk penyelesaiannya,” harapnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat SHut mengatakan kerusakan jalan perumahan sebagian besar disebabkan pembangunannya tidak sesuai ketentuan dan

“Hal ini juga dapat terjadi karena saluran air di kiri dan kanan jalan yang tidak memadai sehingga saluran air tidak lancar, maka air hujan tumpah kejalan dan membuat jalan lebih cepat rusak,” jelasnya. (man)

Loading...