free page hit counter

Pulau Pribadi (Nikoi Island) Buka Kunjungan Wisatawan Lokal dan Domestik

Loading...

Suarasiber.com – Dua tahun lamanya tak ada kegiatan menyambut wisatawan mancanegara karena pandemi, kini Nikoi Island membuka kunjungan wisatawan domestik.

Selama ini Nikoi Island yang hanya berjarak 15 menit dari Desa Kawal, Trikora, Bintan ini lebih banyak dikenal sebagai tempat wisatanya para sultan (orang berduit) dari luar negeri.

“Saat situasinya normal, wisatawan mancanegara bahkan harus antre. Kini, kami membuka pintu untuk wisatawan mancanegara dapat menikmati suasana pulau pribadi,” ujar General Manager Nikoi dan Cempedak Island Muhamad Marjan kepada suarasiber.com, Rabu (13/10/2021).

Marjan mengaku bersyukur atas dibukanya kembali wisata di Kepri. Mengusung konsep private island, kini saatnya wisatawan lokal maupun nusantara bisa berlibur di Nikoi Island.

Keputusan menerima wisatawan lokal diambil karena sejumlah alasan, diantaranya Singapura masih belum membuka pintu imigrasiya.

Menurut Marjan, pembukaan Nikoi Island untuk wisatawan nusantara diharapkan mampu membangkitkan semangat para pekerja.

“Mereka sudah hampir dua tahun tidak melayani wisatawan baik mancanegara dan domestik. Ini adalah sebagai upaya kita untuk menyegaran kembali kondisi karyawan,” imbuh dia.

Resort ini menggandeng sejumlah travel agent untuk menjual paket domestik dengan harga yang disesuaikan. Salah satunya ialah EMKA Tours yang siap membantu memasarkan tiket wisata ke Nikoi Island.

Kepada suarasiber.com, Jumat (15/10/2021), CEO EMKA Tours, Sapril Sembiring mengatakan keunggulan Nikoi Island.

“Nikoi sangat cocok buat kita yang cinta lingkungan dan suasana santai dengan perpaduan alam, keheningan dan suasana berwisata seperti layaknya sultan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Nikoi Island sengaja dirancang untuk wisatawan. Jadi tidak ada penduduk lain selain pengunjung Nikoi yang berlibur.

Menurut Sapril, paket domestik ke Pulau Nikoi ini sangat cocok untuk kaum milenial. Juga grup orang kantor dengan catatan tidak lebih dari 40 orang.

Untuk sementara waktu, manajemen Nikoi Island membuka 10 villa saja.

“Ayo tunggu apalagi, kesempatan nih untuk menikmati keindahan pantai dan pesona Pulau Nikoi,” tutup bos EMKA Tour yang bisa dihubungi di nomor berikut ini. (man)

Loading...