Sunset Swim Classic Awali Bintan Triathlon 2019

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Bintan Triathlon 2019 diawali dengan Sunset Swim Classic di Pantai Bintan Lagoon Resort, Jumat (7/6/2019). Event utamanya sendiri baru dibuka Sabtu (8/6/2019).

Sunset Swim Classic sendiri adalah lomba renang di laut yang mengambil jarak 1.000 meter. Meski dipertandingkan, namun para peserta melakukannya dengan penuh kegembiraan. Hal ini tampak dari gerak tubuh serta wajah para peserta.

Ada 61 peserta Sunset Swim Classic, berasal dari Singapura, Malaysia, dan sejumlah negara Eropa. Event ini juga mempertandingkan berbagai kategori berdasarkan umur. Mulai 12 hingga 41 tahun.

Lomba yang masuk rangkaian Bintan Triathlon 2019 ini juga mengakomodir peserta khusus dari Indonesia.

Event Pendukung Bintan Triathlon 2019

Dijelaskan oleh Ketua Tim Calendar of Event Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty, Sunset Swim Classic adalah pendukung event utama.

Ditambahkan olehnya, tidak semua wisatawan yang datang ikut Bintan Triathlon. Sebagian dari mereka datang untuk mengikuti Sunset Swim Classic.

Lomba ini memang dirancang dengan konsep untuk keluarga. Pesertanya pun dari berbagai usia. Bahkan anak-anak, laki-laki maupun perempuan.

Menurut Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar ini, seluruh peserta yang berhasil menginjakkan kakinya di garis finish mendapatkan medali. Tentu tujuan Sunset Swim Classic ialah mengenalkan keindahan Pantai Bintan yang bersih.

Beach Soccer Kids

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati memberikan keterangan, pada hari itu bukan hanya
Sunset Swim Classic yang bisa diikuti.

Panitia menyelenggarakan juga Beach Soccer Kids. Kegiatan ini bukan kompetisi, lebih pada mengajak anak-anak bergembira di luar ruang.

Mereka diajak bermain bola. Sengaja dibuat seperti ini untuk mengantisipasi anak-anak itu tidak bosan, sementara orang tuanya berlomba.

“Tidak ada aturan resmi di Beach Soccer Kids untuk mengawali Bintan Triathlon ini. Kita hanya ingin menghadirkan keceriaan untuk anak-anak,” jelasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasinya untuk perhelatan Bintan Triathlon 2019. Apalagi keseruan sudah hadir meski event utama belum berlangsung.

Menteri Arief menilai Bintan tahu bagaimana menggelar sport tourism untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara khususnya.

“Bintan Triathlon ini menjadi contohnya. Sebab, tidak hanya melibatkan atlet. Keluarga atlet pun bisa merasakan atmosfer yang sama,” ungkap Menteri Arief. (mat)

Loading...