Di Masa Pandemi, Cassia Bintan Sasar Wisatawan Nusantara

Loading...

Suarasiber.com – Manajemen Cassia Bintan di Lagoi menyasar kunjungan wisatawan Nusantara di masa pandemi. Ini dilakukan karena wisatawan mancanegara belum diizinkan berlibur ke sini.

Hal ini disampaikan General Manager Banyan Tree Hotel dan Resort, Alpha Eldiansyah, di Cassia Bintan, Rabu (29/9/2021) lalu.

Diakuinya, dampak pandemi sangat dirasakan dunia pariwisata bahkan di Lagoi yang dikenal memiliki reputasi internasional.

Hingga saat ini Bintan Resort belum bisa menerima kunjungan wisatawan luar negeri melalui pintu masuk Bandar Bentan Telani di Lagoi.

Wisatawan yang ditargetkan manajemen Cassia Bintan tidak muluk-muluk, sementara warga Batam dan Tanjungpinang yang ingin menginap.

Cassia telah berkreasi untuk kenyamanan dan kebahagian bagi tamu yang berkunjung ke resort-nya termasuk Banyan Tree, Angsana dan Laguna Golf Bintan.

“Resort kami sangat populer di kalangan family market, khususnya di akhir pekan dan meeting di hari hari kerja,” sebut Eldiansyah.

Ia pun menyebutkan, integrated concept yang ditawarkan ialah pantai pribadi dengan tiga akomodasi secara terpadu dengan 18 hole lapangan golf yang didesain Greg Norman. Spa juga melengkapi lokasi ini.

Perpaduan inilah yang bisa ditawarkan untuk banyak kalangan, ungkapnya. Untuk memulihkan pariwisata, Eldiansyah meminta dukungan Pemda serta kerja sama dengan resort lain di Lagoi.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Tanjungpinang – Bintan, Sapril Sembiring menyambut baik ide seperti dilakukan Cassia.

“Pariwisata harus tetap hidup, kalau kondisi sekarang sulit melirik pangsa luar negeri, kenapa tidak kita fokus menyasar pasar domestik?” ujarnya.

Selain warga Batam dan Tanjungpinang, menurut Sapril, warga Jakarta juga bisa dijadikan target kunjungan.

“Tentu saja dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, misalnya hanya yang sudah divaksin 1 dan 2 yang boleh berkunjung. Bahkan kalau mungkin swan antigen dan PCR ditiadakan,” kata Sapril yang juga pengusaha kuliner di Tanjungpinang.(man)

Loading...