Rahma Berharap RT RW Tetap Maksimal Layani Masyarakat Meski Pandemi Covid-19

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP bertatap muka dan berdiskusi dengan perangkat RT RW Kecamatan Tanjungpinang Kota di Senggarang, Kamis (16/9/2021).

Pertemuan ini untuk memberikan semangat serta apresiasi kinerja RT RW yang dinilai Rahma luar biasa menjadi ujung tombak layanan pemerintahan ke warga secara langsung.

Rahma berharap meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, RT dan RW harus bersemangat dan tetap melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Ia menyadari betapa beratnya tugas RT RW dengan adanya pandemi Covid-19.

“Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, harus tetap semangat meskipun dalam kondisi pandemi dengan keterbatasan ruang gerak, terus sosialisasikan terkait vaksinasi, protokol kesehatan dan informasi-informasi penting secara luas kepada masyarakat,” pesan Wali Kota.

Dalam suasana santai dan kekeluargaan, Walikota yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Tamrin Dahlan, M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Irianto, SH dan Camat Tanjungpinang Kota, Hj. Raja Hafizah, S.STP melakukan komunikasi dan bertukar pikiran terkait permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Rahma juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada RT dan RW yang turut membantu mensukseskan program pemerintah yakni program vaksinasi.

“Alhamdulillah capaian vaksinasi kita sudah 80% lebih, ini tidak terlepas dari peran serta RT dan RW yang telah memberikan informasi dan meyakinkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ungkap Rahma.

Kegiatan juga diisi dengan diskusi tanya jawab terkait kendala yang sering terjadi di masyarakat. Salah satunya terkait administrasi kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Irianto S.H yang hadir pada kesempatan itu turut menjelaskan pelayanan pada Disdukcapil.

“Saat ini Disdukcapil telah melayani secara online dan pastinya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” terangnya. (mat)

Loading...